Liga 1 2018

Arema Target Tutup Musim dengan 50 Poin

Daviq Umar Al Faruq 06 Desember 2018 21:06 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Arema Target Tutup Musim dengan 50 Poin
Pelatih Arema Indonesia Milan Petrovic Yakin Arema menang lawan Sriwijaya FC di pekan terakhir Liga 1 2018. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Laga Arema FC kontra Sriwijaya FC yang sedianya dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Malang Jumat, 7 Desember 2018 terpaksa mundur. Pertandingan terakhir Arema pada Liga Indonesia 1 musim 2018 itu diundur pada Minggu 9 Desember 2018.

Perubahan jadwal ini dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membuat kompetisi lebih adil. Sebab, sejumlah klub berpeluang jadi juara dan terdegradasi. Sehingga laga diharuskan digelar bersamaan untuk mengantisipasi match fixing atau pengaturan skor.

"Perangkat pertandingan siap untuk menggelar laga tersebut. Semua laga digelar secara bersamaan untuk menjunjung fairplay dan sportifitas," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.
 

Baca: Edy Bersikeras takkan Mundur dari PSSI Hingga 2020


Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan timnya saat ini sedang dalam kondisi yang bagus. Sejumlah pemain yang sempat absen pun bisa bermain lawan Sriwijaya seperti Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho.


"Juga ada Alfin Tuasalamony dan Rivaldi Bawuo yang sudah membaik saat ini," ujarnya.

Segala persiapan telah dilakukan dan pemain Arema diakui Milan telah menunjukkan peningkatan performa. Seperti Sunarto, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, dan Muhammad Rafli. Bahkan Makan Konate kini tengah berada di puncak perfomanya.
 

Baca juga: Bambang Suryo Salut Hidayat Mundur dari PSSI


"Seperti yang diketahui beberapa minggu yang lalu saya menargetkan total 50 poin dengan bermain bagus di setiap pertandingan tersisa. Saya harap itu bisa terwujud," bebernya.

Sebagai informasi, Arema saat ini berada di posisi tujuh pada klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Artinya dengan meraih kemenangan kontra Sriwijaya, maka Singo Edan mampu memenuhi target 50 poin di akhir musim 2018.

"Ketika kita kalah lawan Persela mungkin publik mengira target 50 poin itu mustahil. Tapi kita bermain bagus dengan menang lawan Barito dan PS Tira. Sehingga kami yakin mampu penuhi target itu," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Bambang Suryo Dapat Ancaman Usai Bongkar Praktik Pengaturan Skor




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id