Eko Noer Kristiyanto (kiri), Emerson Yuntho (tengah), Ignatius Indro (kanan) saat menggelar diskusi terkait pengaturan sepak bola di Indonesia (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
Eko Noer Kristiyanto (kiri), Emerson Yuntho (tengah), Ignatius Indro (kanan) saat menggelar diskusi terkait pengaturan sepak bola di Indonesia (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

Presiden Diminta Turun Tangan Atasi Pengaturan Skor Sepak Bola

Bola liga indonesia liga 2 indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Gregorius Gelino • 14 Desember 2018 18:42
Jakarta: Ketua Koalisi Anti Mafia Sepak Bola, Emerson Yuntho, meminta agar Presiden Joko Widodo ikut turun tangan untuk mengatasi kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Menurut pria yang juga aktivis ICW ini, hukuman terhadap mafia pengaturan skor hanya bersifat administratif.
 
"Kami mendorong tidak hanya Kapolri, tapi juga pak Jokowi harus turun tangan untuk melihat kembali persoalan ini dan mencari jalan keluar bersama," kata Emerson ketika ditemui dalam diskusi di kantor YLBHI Jakarta, Jumat (14/12), sore tadi.

Baca:Gattuso: AC Milan Layak Tersingkir dari Liga Europa


"Yang dilakukan Edy Rahmayadi lewat komdisnya hanya memberikan sanksi administratif, tapi tidak berupaya melakukan proses penegakan hukum," sambungnya.
 
Exco PSSI, Hidayat, diduga terlibat kasus pengaturan skor Liga 2 antara PSS Sleman dengan Madura FC. Karena kasus tersebut, ia mengundurkan diri dari exco PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara komdis PSSI telah memberikan sanksi kepada Hidayat. Ia dilarang aktif dalam kegiatan sepak bola di Indonesia selama dua tahun.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Otak Atik Formasi di Tengah Badai Cedera

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif