Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro usai memimpin sesi latihan PSS jelang bergulirnya Liga 1 2019. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro usai memimpin sesi latihan PSS jelang bergulirnya Liga 1 2019. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS Sleman Terancam Kehilangan 3 Pemain Andalan

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 16 Januari 2019 23:30
Ichsan Pratama yang menyandang predikat pemain terbaik Liga 2 sudah memberi kode bakal meninggalkan PSS Sleman. Sementara itu, bomber veteran Cristian 'El Loco' Gonzales juga belum pasti dipertahankan karena usianya sudah lebih dari 40 tahun.
 
Sleman:
PSS Sleman terancam kehilangan sejumlah pilar penting. Mereka yang berpotensi hengkang adalah pemain-pemain yang berkontribusi besar dalam membawa PSS merengkuh trofi Piala Liga 2 2018.
 
Pemain terbaik Liga 2 2018, Ichsan Pratama memberikan kode perpisahan untuk klub yang berkandang di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Sang pemain membuatkan indikasi perpisahan dengan PSS lewat media sosialnya di instagram.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara itu, pemain senior Cristian Gonzales juga belum jelas masa depannya. Isu yang berkembang, usia pemain berjuluk El Loco yang sudah lebih dari 40 tahun akan menyulitkannya bersaing di kompetisi Liga 1. Meskipun, Gonzales jadi aktor sentral di lini depan PSS sejak babak delapan besar hingga final Liga 2 musim lalu.

Baca:5 Hal Menarik Jelang Piala Super Italia


Adapula Slamet Budiono yang terancam hengkang. Pemain ini jelang akhir Liga 2 2018 sempat menjalani operasi karena cedera. Meski demikian, Slamet sudah mengikuti latihan PSS.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan manajemen mencoba mengundang semua pemain yang bermain untuk tim selama Liga 2 2018, khususnya saat babak final. Mereka dikumpulkan untuk ikut berlatih untuk persiapan celebration game melawan Persis Solo pada 19 Januari 2019.
 
"Manajemen sudah mengundang semua (pemain) itu. Setelah itu (masa depan pemain) akan dibahas lagi," ujar Seto di Sleman pada Rabu, 16 Januari 2019.
 
Seto mengaku belum tahu pasti masa depan tiga pemain itu. Namun, Seto memberi kode ketiga pemain masuk dalam daftar nama rekomendasi untuk dipertahankan.

Baca juga:Romagnoli: Juve Boleh Diunggulkan, tapi Milan Sekarang Lebih Kuat!


Ia juga mengatakan, rencana mempertahankan 50 hingga 60 persen dari jumlah musim lalu masih tarik-ulur. Mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini mengatakan sejumlah pemain yang akan dipertahankan masih terus dipantau. Sejauhnya, sudah lebih dari sembilan nama permain yang telah dikontrak PSS.
 
"Kalau ada (pemain) yang bisa (menunjukkan kemampuan) bagus (kemungkinan dipertahankan), jadi fleksibel. Saya sudah merekomendasikan dari tim pelatih ke manajemen. (Keputusan) terserah manajemen," kata dia.
 
Sekitar 18 pemain telah mengikuti latihan PSS untuk persiapan celebration game. Jumlah itu termasuk permain anyar Kushedya Hari Yudo serta tiga mantan PS Mojokerto Putra, Derry Rachman, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya yang dalam masa percobaan. Selain mereka yakni ada Amarzukih, Bagus Nirwanto, Dave Mustaine, Rian Miziar, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Slamet Budiono, Rangga Muslim, Irkham Zahrul Mila, Ilham Irhaz, Try Hamdani Goentara, Rian Miziar, Wahyu Sukarta, dan Zamzani.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif