Libas MU, PSM Tempel Barito di Puncak Klasemen
Ilustrasi. (medcom.id)
Makassar: PSM Makassar tampil gemilang saat menjamu Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Rabu 30 Mei. Mereka berhasil memanjakan puluhan ribu suporternya dengan keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-0.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit Stadion Andi Mattalatta yang merupakan markas kebanggaan PSM Makassar. Madura United selaku tim tamu tetap memberikan perlawanan apik dan menahan imbang tuan rumah hingga turun minum.

PSM yang dibesut Roberts Rene Alberts baru mampu mencetak gol ketika memainkan babak kedua. Gol pembuka mereka lahir dari kaki Guy Junior yang memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-57.
 

Klik: Jumpa Arema, Tiga Pemain Pilar PSIS Absen


Dua penyerang Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan dan Zah Rahan Krangar sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan PSM. Namun, penyelesaian akhir yang dilakukan rekan-rekannya masih belum bisa dilancarkan dengan baik.


PSM juga tidak puas begitu saja dengan keunggulan tipis telah didapat. Mereka tetap tampil agresif hingga akhirnya mampu mencetak gol tambahan pada menit ke-79. Gol tersebut dicetak dengan tandukan Rizky Pellu setelah menerima umpan tendangan sudut Saldi.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Madura United ketika tertinggal makin jauh dengan waktu permainan yang semakin menipis. Skor keunggulan 2-0 untuk PSM akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
 

Klik: Robert Alberts Sebut Persaingan Liga 1 Sangat Ketat


Kemenangan ini berhasil membawa PSM naik ke urutan dua klasemen sementara karena mereka sudah mengumpulkan 20 poin. Sejatinya, koleksi poin PSM memiliki jumlah yang sama dengan Barito Putera yang baru saja naik puncak klasemen. Namun, Juku Eja harus rela berada di bawahnya karena kalah head to head dengan Barito Putera.

Sementara itu, Madura United harus rela tetap bertahan di posisi kelima karena baru mengumpulkan 17 poin. Torehan tersebut berjumlah sama dengan koleksi poin Persela yang berada di urutan keempat atau berselisih satu angka saja dengan Sriwijaya yang berada di posisi keenam.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Mokodompit, Paulle, Sulaeman, Kipuw, Adi, Pluim, Pellu, Klok, Saldi, Djite, Guy Junior

Madura United: Saputra, Fabiano da Rosa, Wahyudi, Munhar, Rama, Krangar, Davronov, Sanggiawan, Berlian, Nwokolo






(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id