CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi (Foto:  ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi (Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Bocoran Agenda Kongres Tahunan PSSI

Bola pssi kongres pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Kautsar Halim • 15 Januari 2019 23:33
Berbagai hal akan dibahas dalam kongres tahunan PSSI di Bali, 20 Januari nanti. Mulai dari penentuan pelatih Timnas U-18, evaluasi Liga 1 hingga skandal pengaturan skor. Isunya, akan ada anggota Exco yang mengundurkan diri dalam kongres nanti.
 
Jakarta:
PSSI akan menggelar kongres tahunan di Bali pada Minggu 20 Januari mendatang. Berbagai hal akan dibahas dalam kongres tersebut. Di antaranya penentuan pelatih Timnas Indonesia U-18 dan upaya memberantas skandal pengaturan skor.
 
Yoyok Sukawi selaku anggota Exco PSSI memastikan diri bakal menghadiri kongres tersebut. Meski belum diumumkan PSSI, dia tak segan membocorkan berbagai agenda kongres yang bakal bergulir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun agenda yang diingat Yoyok adalah berbagai laporan manajemen PSSI di sepanjang 2018, yakni meliputi laporan keuangan, pengesahan program kerja, pengesahan rencana keuangan dan perubahan pengurus di jajaran komisi yudisial (Komite Disiplin, Komite Banding dan Komite Etik).

Baca:Polisi Tetapkan 11 Tersangka Mafia Bola


"Mungkin di antaranya, bakal ada anggota Exco juga yang mundur. Kira-kira seperti itu," kata Yoyok yang juga CEO PT. Mahesa Jenar Semarang atau pemilik klub PSIS Semarang.
 
Tidak lupa, Yoyok juga menyebutkan, PSSI bakal membahas isu yang paling panas, yakni seputar upaya penyelesaian polemik pengaturan skor dan penentuan pelatih timnas U-18.
 
"Sementara ini yang masuk kandidat pelatih U-18 baru Fakhri Husaini," tutup Yoyok yang dihubungi via telepon oleh wartawan, Selasa 15 Januari.

Baca juga:Ditinggal Indra Sjafri ke Spanyol, Seleksi Timnas U-22 Tetap Bergulir


Skandal pengaturan skor menjadi isu yang paling "panas" dan menyita perhatian publik pecinta sepak bola. Pihak Kepolisian RI bahkan harus turun tangan dan membentuk Satgas khusus untuk memberantas praktik mafia bola di Indonesia.
 
Sejauh ini, Satgas telah menetapkan 11 tersangka dalam kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Mirisnya, mayoritas orang-orang yang ditangkap dan ditetapkan tersangka adalah orang dalam PSSI.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi