Joko Driyono (dok. Medcom.id)
Joko Driyono (dok. Medcom.id)

4 Kali Dipanggil, Jokdri Dicecar 69 Pertanyaan

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Cindy • 09 Maret 2019 19:35
Meski telah mencecar 69 pertanyaan, Jokdri kemungkinan akan kembali dipanggil untuk diperiksa jika penyidik merasa belum cukup bukti.
 
Jakarta
: Satgas Anti Mafia Bola telah memanggil Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) sebanyak empat kali terkait kasus perusakan barang bukti pengaturan skor sepak bola. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik telah melontarkan 69 pertanyaan kepada Jokdri.
 
"Kemarin (Rabu, 7 Maret 2019), pemeriksaan lanjutan kepada Jokdri. Sudah 69 pertanyaan disampaikan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 8 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, kemungkinan Jokdri bakal dipanggil kembali. Bila penyidik merasa belum cukup bukti.
 
"Kita akan menunggu apakah dari penyidik menganggap sudah cukup atau belum. Kalau belum cukup, akan dilakukan pemeriksaan kembali," ucap Argo.
 
Jokdri ditetapkan sebagai tersangka setelah Satgas Antimafia Bola menggeledah apartemen miliknya di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Kamis 14 Februari. Saat itu, dia dianggap penyidik sebagai aktor intelektual perusakan barang bukti.
 
Sejauh ini, termasuk Jokdri, sudah ada 15 tersangka yang ditetapkan Satgas. Meski kebanyakan sudah ditahan, tapi masih ada yang masih buron atau termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
 
Selain Jokdri, petinggi PSSI lain yang menjadi tersangka kasus serupa adalah anggota Komite Eksekutif (exco) yang sekaligus ketua aspov PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng dan anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih.
 
Kemudian, mantan anggota Komite Wasit Priyanto, anak Priyanto, Anik Yuni Artika Sari, wasit Persibara melawan Persekabpas Nurul Safarid, mantan penanggungjawab PSMP Vigit Waluyo, Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansur Lestaluhu. Empat perangkat pertandingan Persibara lawan Persekabpas dengan inisial P, CH, NR, dan DS, Muhammad Mardani Mogot (sopir Jokdri), Musmuliadi (OB di PT Persija), Abdul Gofur (OB di PSSI).
 
Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi