Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (kanan) saat menghadiri konferensi pers usai kalah 2-3 dari Arema di Piala Presiden 2019. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (kanan) saat menghadiri konferensi pers usai kalah 2-3 dari Arema di Piala Presiden 2019. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Walau Kalah, Jackson Angkat Topi buat Pemain Barito

Bola Piala Presiden 2019
Daviq Umar Al Faruq • 05 Maret 2019 16:33
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago tetap mengapresiasi para pemainnya meski kalah dari Arema. Menurutnya, para pemainnya sudah tampil cukup baik, kendati gagal mempertahankan keunggulan.
 
Malang:
Barito Putera harus tunduk dari Arema FC pada laga perdana babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019. Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 4 Maret 2019 itu, Barito kalah 2-3.
 
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago mengucapkan selamat kepada Arema yang mampu mengembalikan keadaan dalam laga ini. Bagi Jackson, pertandingan ini menyuguhkan tontonan yang sangat menarik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebab, meski sempat tertinggal dua gol, Arema tetap menunjukkan semangat pantang menyerah dan sukses menyegel kemenangan berkat tiga gol dari Dedik Setiawan (77', 90+5') dan Ahmad Nur Hardianto (90').

Baca:Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti: Spurs dan Madrid Nyaris Melangkah


"Kedua tim berusaha semaksimal mungkin keluar sebagai pemenang. Tapi sayang sekali kita hari ini tidak mampu memanfaatkan momen," katanya usai laga.
 
Jackson mengaku salut dengan permainan anak asuhnya meski tak mampu mempertahankan keunggulan. Sebab, Bayu Pradana dan kawan-kawan telah berjuang maksimal sepanjang pertandingan.
 
"Saya salut atas perjuangan disiplin maupun karakter dan jiwa besar pemain sepanjang pertandingan. Sebagai pelatih saya salut atas beberapa poin yang bisa kita dapat dalam pertandingan ini," ujarnya.
 
Pelatih asal Brasil ini pun menyebutkan bahwa hasil laga ini bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga. Terutama kepada pemain asing baru Barito.

Baca juga:Deretan Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Ajax Amsterdam


"Supaya mereka bisa memahami iklim sepak bola di Indonesia seperti apa dan sudah pasti hal seperti itu akan menjadi bahan untuk kita membawa ke depan untuk kompetisi," bebernya.
 
Setelah laga ini, Jackson yakin bahwa publik bakal menilai bahwa Barito adalah tim yang kuat dan bisa bersaing dengan tim-tim lainnya di Liga 1 2019. Sebab dia mengaku timnya sangat kompetitif.
 
"Apalagi kita punya beberapa pemain yang tidak bisa tampil, seperti Rizky Pora dan lain-lain, tapi kita memberikan sebuah perlawanan yang sangat luar biasa. Saya yakin sepanjang Piala Presiden pertandingan ini akan dikenang siapapun yang nonton," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif