Pemain Arema FC saat berselebrasi usai mencetak gol. (Foto: Dokumentasi Arema FC)
Pemain Arema FC saat berselebrasi usai mencetak gol. (Foto: Dokumentasi Arema FC)

Arema Nantikan Kehadiran Aremania di Stadion

Bola bola liga indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 19 November 2018 22:52
Malang: Arema FC menantikan kehadiran suporternya, Aremania, saat laga melawan Metro FC. Kedua tim bakal bertemu pada babak 64 besar zona 5 Piala Indonesia 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa 20 November 2018.
 
Seperti diketahui, Arema sedang dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi larangan bertanding Arema tanpa penonton berlaku untuk laga kandang maupun laga tandang, hingga kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 berakhir.
 
Namun, saat bertandang ke markas Metro FC, suporter fanatik Singo Edan bisa mendukung secara langsung dari dalam stadion. Ribuan Aremania dipastikan bakal hadir dalam laga Derby Malang tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Legenda Timnas Inggris Terlibat Pelecehan Seksual
 
Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku senang apabila timnya mendapat dukungan langsung dari Aremania. Sebab, terhitung sejak pertengahan Oktober 2018 lalu, Arema tak didampingi pendukungnya saat melakoni laga tanding.
 
"Kami sangat senang sekali karena kami cinta suporter kami. Apabila ada suporter di belakang kami rasanya seperti memiliki pemain ke-12. Saya sangat senang, tentunya itu luar biasa bagi kami," katanya, Senin 19 November 2018.
 
Milan mengaku dengan mendapatkan dukungan suporter, pemainnya dipastikan bakal bermain maksimal. Apalagi Arema bakal menurunkan sejumlah pemain mudanya yang tentunya membutuhkan dukungan Aremania dalam laga itu.
 
Baca juga: Semangat Berlipat Metro FC JelangDerbyLawan Arema
"Tapi dalam laga ini kita harus memikirkan solusi tim untuk menghadapi Barito Putera pekan depan. Kita harus mencari strategi yang bagus lewat laga ini untuk melawan Barito," ujarnya.
 
Di sisi lain, Arema sendiri telah dua kali menjajal kekuatan Metro FC dalam pertandingan persahabatan beberapa bulan lalu. Milan mengaku ada beberapa pemain Macan Kumbang, perlu diwaspadai.
 
"Saya melihat ada tiga pemain Metro yang luar biasa. Tapi tidak hanya tiga pemain itu, mereka adalah tim yamg luar biasa. Saya respek dengan mereka. Mereka memiliki sejumlah pemain menarik menurut kami," ungkapnya.
 
Sementara itu, pemain Arema FC, Nasir mengaku dirinya dan pemain lainnya telah mempersiapkan pertandingan melawan Metro dengan baik. Sejumlah strategi serangan dan bertahan telah diuji cobakan saat latihan.
 
"Jadi kita harus siap untuk melawan Metro pertandingan besok. Kemungkinan Metro FC akan bersemangat melawan kita apalagi mereka di bawah kasta kita. Jadi ya bagaimana pun caranya kita harus waspada pada match ini, optimis aja, jangan meremehkan," pungkasnya.
 
Video: PSIS Semarang Tekuk Persib Bandung 3-0

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif