Edy Rahmayadi (Twitter/RahmayadiEdy)
Edy Rahmayadi (Twitter/RahmayadiEdy)

Edy Mundur Jadi Ketum PSSI, Emerson: Kami Gembira

Bola kongres pssi
Gregorius Gelino • 20 Januari 2019 14:41
Jakarta: Edy Rahmayadi memutuskan mundur menjadi Ketua Umum PSSI. Langkah itu pun langsung mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.
 
Salah satunya adalah Emerson Yuntho, inisiator petisi daring "Edy Harus Mundur". Ia mengakui menyambut gembira keputusan mundurnya orang nomor satu di PSSI tersebut, meski keputusan itu dinilai terlambat dilakukan.
 
"Kami menyambut gembira atas mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI. Keputusan ini harus diberikan apresiasi, meskipun seharusnya sudah dilakukan ketika Edy dilantik sebagai Gubernur Sumatera Utara pada tahun 2018 lalu," ungkap Emerson kepada Medcom.id, Minggu, 20 Januari siang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, pria yang juga Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan Indonesia di Indonesia Corruption Watch (ICW) mengimbau pengurus lama PSSI lainnya mengikuti langkah Edy. Mengingat mereka dianggap gagal menjalankan organisasi dan membendung skandal pengaturan skor.
 
"Tidak saja Edy. Sebaiknya pengurus PSSI lainnya juga harus mundur, karena gagal menjalankan kerjanya dengan baik dan terungkapnya skandal mafia sepak bola di internal PSSI," tambahnya.
 
Edy mendapat desakan untuk mundur dari kursi ketum PSSI karena sudah menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara. Rangkap jabatan itu dinilai membuatnya tidak bisa maksimal dalam memimpin PSSI.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif