Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Miris Lihat Penanganan Korona di Indonesia

Bola Virus Korona timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 17 April 2020 08:30
Jakarta: Shin Tae-yong mengaku miris melihat penanganan pandemi korona di Indonesia. Manajer pelatih Timnas Indonesia itu menyebut penanganan korona di Indonesia sangat buruk.
 
Menurutnya, pemerintah Indonesia belum maksimal melakukan penyelidikan. Sehingga ia khawatir ada lebih banyak orang yang tanpa diketahui telah terinfeksi korona.
 
"Indonesia memiliki sistem medis yang buruk. Saya ingin sedikit membantu rakyat Indonesia," ujar Shin Tae-yong menukil News Join.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Indonesia belum sepenuhnya menyelidiki kasus ini, sehingga dapat dikatakan ada lebih banyak orang yang terinfeksi. Hanya 10 persen yang menggunakna masker di jalan," sambungnya.
 
Hal itu yang membuat pelatih 50 tahun itu memutuskan pulang ke Korea Selatan. Ia khawatir buruknya penanganan korona di Indonesia membuat risiko tertular menjadi besar.
 
"Saya bersyukur pemerintah Korea dan perusahaan domestik telah mengirimkan alat diagnostik, dan pasokan bantuan ke Indonesia," pungkasnya.
 
Shin Tae-yong memutuskan pulang ke Korsel pada Jumat 3 April lalu. Saat ini ia dikabarkan sedang menjalani karantina mandiri, sebelum bertemu keluarganya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif