Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro (kanan)-Medcom.id/Daviq
Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro (kanan)-Medcom.id/Daviq

Kontra Arema, Persebaya Tanpa Hansamu Yama

Bola sepak bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 14 Agustus 2019 20:32
Bek Timnas Indonesia itu terkena sanksi tambahan setelah mendapat kartu merah dan dianggap melanggarfair playsaat Persebaya menjamu Persipura Jayapura.
 
Malang: Persebaya Surabaya dipastikan tak diperkuat stopper andalannya, Hansamu Yama Pranata, saat bertandang ke markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis 15 Agustus 2019.
 
Hansamu tidak bisa merasakan derbi Jawa Timur melawan Arema karena baru mendapat tambahan sanksi larangan bermain sekali. Hansamu adalah satu dari 10 pemain yang diberikan tambahan hukuman oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI baru-baru ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bek Timnas Indonesia itu terkena sanksi tambahan setelah mendapat kartu merah dan dianggap melanggar fair play saat Persebaya menjamu Persipura Jayapura, pada 2 Agustus lalu. Sebelumnya wasit juga mengeluarkan kartu kuning kepada pemain asal Mojokerto itu.
 
Karateker pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro, mengaku baru mendapat kabar absennya Hansamu, Selasa 13 Agustus 2019. Bejo enggan membeberkan terkait alasan tambahan hukuman tersebut.
 
Baca juga: Penalti Marc Klok Bawa PSM Taklukkan Barito
 
"Pemain kami yang absen lawan Arema hanya Hansamu Yama. Terkait tambahan hukuman bisa tanyakan langsung ke manajemen," kata Bejo, Rabu 14 Agustus 2019.
 
Bejo mengaku tidak masalah dengan absennya Hansamu. Sebab, Persebaya memiliki sejumlah opsi bek tengah. Selain Otavio Dutra yang sudah bisa dimainkan, setelah menjalani hukuman akumulasi kartu. Tim berjuluk Green Force ini juga memiliki Mokhamad Syaifuddin dan Andri Muliadi.
 
"Siapa yang bermain besok itu rahasia kami. Seluruh game plan, baik itu strategi juga rahasia kami. Bisa lihat besok saja," beber legenda hidup Persebaya itu.
 
"Pemain Persebaya ada starting, ada pengganti. Semua total ada 27 pemain. Dengan kompetisi yang panjang, semua pemain akan siap ditampilkan dan siap menjadi starter di setiap pertandingan. Dengan absennya Hansamu, semua bisa menggantikan perannya," pungkasnya.
 
Jelang derbi Jatim, Arema sementara di peringkat enam klasemen Liga 1 2019 dengan torehan 19 poin. Sedangkan Persebaya satu setrip di bawah Arema, alias di posisi ketujuh dengan raihan 18 poin.
 
Video: Van De Beek Kemungkinan akan Bertahan di Ajax

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif