Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan (tengah) berjabat tangan bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kanan) dan Cucu Seomantri (kiri). (Foto: MI/Pius Erlangga)
Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan (tengah) berjabat tangan bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kanan) dan Cucu Seomantri (kiri). (Foto: MI/Pius Erlangga)

PSSI Berencana Bangun Pusat Latihan di Sukabumi

Bola pssi
Media Indonesia • 06 November 2019 12:48
Jakarta: Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Mochamad Iriawan, berencana membangun soccercamp (kamp sepak bola) yang digunakan untuk keperluan timnas berlatih dan melakukan pemusatan latihan (training camp/TC). Rencananya, salah satu Exco, Peter Tanuri, akan menyiapkan tanah seluas 8 hektare di Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.
 
Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, mengungkapkan hal itu setelah menggelar rapat perdana Exco PSSI di Jakarta, tadi malam. Iwan dan jajaran Exco PSSI periode 2019 -- 2023 terpilih melalui Kongres Luar Biasa di Jakarta, Sabtu (2/11).
 
Iwan Bule mengungkapkan pula, PSSI akan mendapat bantuan hingga Rp40 miliar dari FIFA untuk membantu pembangunan soccercamp. "Sayang kalau kita tidak ambil peluang itu karena Desember mendatang sudah hangus. Karena tadi (kemarin) kita putuskan untuk besok (hari ini) kita akan melihat bagaimana, apakah tanah itu bisa dipakai atau tidak," ucap jenderal polisi berbintang tiga yang menjabat sebagai Sekretaris Lemhanas itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dipakai atau tidak, itu harus dijadikan dulu soccercamp atau tempat latihan, yang mana kita akan bangun lapangan-lapangan yang ada di sana," tambah Iwan Bule.
 
Terkait dengan pelatih timnas senior, Iwan Bule masih meminta waktu untuk menentukan pengganti Simon McMenemy. Sebelumnya, Iwan Bule menyebut kemungkinan ada nama lain yang bisa menjadi pelatih timnas Indonesia selain Luis Milla, mantan arsitek timnas asal Spanyol. Iwan Bule kemudian menyebut kandidat itu, yakni mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong.
 
"Saya minta waktu lebih dulu untuk mengetahui programnya apa untuk timnas kalau jadi kita akan ambil. Jadi, kami harap publik bersabar," ujar Iwan Bule.
 
PSSI tak ingin terburu-buru memutuskan lantaran pemilihan pelatih ini akan diproyeksikan hingga 2021.
 
Dari Surakarta, Jawa Tengah, Pemerintah Kota Surakarta membutuhkan dukungan pendanaan yang sangat besar dari pemerintah pusat untuk percepatan perbaikan dan sekaligus penyempurnaan lima lapangan pendukung untuk latihan tim peserta Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Joni Sumantri, kemarin, menyebut angka hingga Rp5 miliar untuk satu lapangan.
 
Video: Hasil Laga Matchday Keempat Liga Champions
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif