Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar beserta bobotoh berdiskusi dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan jajaran di kantor PT Persib Bandung Bermartabat. (Foto: medcom.id/P. Aditya Prakasa)
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar beserta bobotoh berdiskusi dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan jajaran di kantor PT Persib Bandung Bermartabat. (Foto: medcom.id/P. Aditya Prakasa)

Manajer Persib Bandung Apresiasi Langkah Kapolda Jawa Barat

Bola persib bandung liga 1 indonesia
P Aditya Prakasa • 22 Oktober 2019 13:31
Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengapresiasi langkah Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, yang meminta maaf secara langsung kepada suporter Persib Bandung dan manajemen. Hal itu menyusul belum dikeluarkannya izin pertandingan sepak bola Persib Bandung di Kota Bandung.
 
"Saya juga mengerti dan sangat paham sekali. Insya Allah Pak Kapolda sudah janji, besok atau lusa sudah kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, pasti akan diizinkan Pak Kapolda dan mengamankan sendiri karena beliau berdarah Bobotoh," kata Umuh di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Kota Bandung, Selasa 22 Oktober 2019.
 
Sebelumnya, Persib Bandung harus menjalani laga kandangnya saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kali ini, Persib tak bisa melaksanakan laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, lantaran berdekatan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Umuh berharap, bobotoh dapat menerima keputusan dari Kapolda Jawa Barat. Namun, dia memastikan izin akan dapat dikeluarkan apabila kondisi keamanan di Kota Bandug telah kondusif.
 
"Lihat besok atau lusa, mudah-mudahan tidak ada lagi bergejolak, demo, atau apa, makanya bobotoh juga akan lebih dewasa. Makanya sekarang juga hadir ketiga-tiganya perwakilan dari Viking, Bomber, dan The Bombs, mereka bersatu dan tetap akan menggelorakan demi ketertiban di Jabar. Saya yakin pak Kapolda besok atau lusa akan memberikan izin," ucap dia.
 
Di tempat yang sama, Rudy mengatakan, pihaknya akan menggelar nonton bareng (nobar) yang bertempat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Hal itu bertujuan untuk mengobati kekecewaan para bobotoh.
 
"Kami siapkan, tadi saya dapat masukan dari rekan-rekan semua, kami akan siapkan nobar apabila Persib bertanding saya akan siapkan nobar di tempat yang besar dan memungkinkan. Mungkin di Gasibu yang paling nyaman ya, kita siapkan di situ nanti," kata Rudy.
 
Video: Jadwal Liga Champions Macthday ke-3 Pekan ini
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif