Skuat Persija. (Foto: Antara/Wahyu Putro)
Skuat Persija. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Jelang Persija vs Persib

Jadwal Padat Bukan Halangan Persija Hadapi Persib

Bola persija persib bandung liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 09 Juli 2019 18:38

Persija Jakarta harus melakoni jadwal padat di Liga 1 Indonesia 2019. Namun, hal itu tidak menjadi masalah bagi Macan Kemayoran.

Jakarta: Persija Jakarta dikejar waktu memulihkan kondisi fisik jelang menghadapi Persib Bandung, Rabu 10 Juli. Pasalnya Macan Kemayoran menjalani jadwal padat sebelum tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.
 
Bahkan, Persija harus bermain sebanyak tiga pertandingan pekan lalu, pada 29 Juni dan 3 serta 6 Juli. Tiga pertandingan itu ialah semifinal Piala Indonesia melawan Borneo FC, serta satu laga di pekan ketujuh Liga 1 kontra PSS Sleman.
 
Namun, hal itu tak ingin dijadikan alasan pelatih Julio Banuelos untuk membuat Persija tampil melempem. Ia juga sudah mempersiapkan strategi dan puas dengan hasil latihan Marko Simic Cs sejauh ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Persiapan kita sangat baik, memang kami sedang dalam masa di mana dalam dua minggu menghadapi empat laga. Tapi bukan jadi kendala bagi kami untuk bisa melakukan persiapan maksimal," kata pelatih asal Spanyol itu saat jumpa pers jelang laga, Selasa 9 Juli.

Baca: Puluhan Ribu Personel Disiapkan Jelang Persija vs Persib

"Kami sudah lama persiapan sama tim. Sentuhan apa yang diinginkan oleh tim pelatih sudah ketemu. Target kami adalah memenangkan pertandingan, itu saja," sambungnya.
 
Meski begitu, Banuelos mengakui sempat dibuat khawatir dengan kondisi pemain Persija. Di mana beberapa pemain sempat terkendala cedera, namun berangsur sudah mulai pulih kembali.
 
"Minggu lalu kita sempat ada kendala, ada berapa pemain yang mengalami cedera. Tapi sudah berangsur pemain pulih kembali, sekarang dalam posisi siap," pungkasnya.
 
Laga besok dipastikan akan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Berdasarkan laporan terkini dari pihak Persija, ada 12 ribu lebih personel yang akan mengamankan laga besok.
 
"Untuk pengamanan tim Persib sendiri sebenarnya kita akan normal, tapi atas permintaan kepolisian, jadi pengamanan cukup ketat, tidak seperti tim-tim lainnya,” tutur Security Officer Persija, Dicky Milano.
 
Video: CONMEBOL Tanggapi Tuduhan Messi Soal Korupsi di Copa America
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif