Jelang PSIS vs Mitra Kukar

Hadapi Mitra Kukar, PSIS Terkendala Mental

Budi Arista Romadhoni 28 Mei 2018 12:57 WIB
liga 1 indonesia
Hadapi Mitra Kukar, PSIS Terkendala Mental
Vincenzo Alberto Annese (kiri) memimpin latihan PSIS Semarang. (Foto: medcom.id/Budi Arista)
Magelang: PSIS Semarang menargetkan kemenangan saat menjamu tamunya Mitra Kukar pada laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin 28 Mei 2018 malam. Akan tetapi, permasalahan mental pemain masih menghantui. 

PSIS menatap laga ini dengan kondisi tidak ideal. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun. Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese mengaku tengah mempersiapkan mental anak asuhnya yang sedang jatuh jelang laga kontra Mitra Kukar.

"Kondisi tim baik, sedang memecahkan masalah mengembangkan kualitas bermain, memberikan motivasi. Kami percaya, kami tim yang bagus dan berkualitas. Kami hanya ingin menang. Permainan berikutnya menjadi penting, tetap bermain suportif untuk mendapatkan poin," katanya di Magelang Minggu 27 Mei 2018. 


Vincenzo mengatakan, timnya saat ini sedang mengalami penurunan kepercayaan diri yang mengakibatkan lengahnya pertahanan Laskar Mahesa Jenar. 

"Selama ini kami bermain bagus, membuat peluang, tetapi memang belum bisa mencetak gol dan ada kelengahan pertahanan belakang," ujarnya. 

Juru taktik asal Italia itu mengungkapkan di Indonesia orang hanya melihat hasil skor pertandingan, tetapi tidak melihat cara bermain bola. 

"Yang terpenting adalah bisa memanfaatkan yang ada, cetak gol, sekali cetak gol akan ada gol berikutnya, dan berikutnya pertahanan akan aman. Kita besok akan berusaha menang, untuk mendapatkan tiga poin," ungkapnya. 

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges datang ke Magelang dengan skuat terbaiknya. Ia tidak mau meremehkan PSIS Semarang yang berstatus tim promosi di Liga 1 dan sedang menghuni dasar klasemen. 

"Kita akan mencoba bermain bagus, saya melihat dua pertandingan PSIS sebelumnya, dengan PS Tira dan Sriwijaya FC, bagi kami kompetisi ini sulit, semua tim kemampuannya sama, tidak konsentrasi, maka semua akan bermasalah," katanya. 

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id