Arema vs Persipura

Suporter Diimbau Tak Nyanyikan Lagu Rasis Saat Arema Jamu Persipura

Daviq Umar Al Faruq 27 April 2018 14:04 WIB
liga 1 indonesia
Suporter Diimbau Tak Nyanyikan Lagu Rasis Saat Arema Jamu Persipura
Panpel Arema Abdul Haris (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Malang: Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris menghimbau agar Aremania (julukan suporter Arema FC) tidak menyanyikan lagu yang berbau rasis saat laga Arema FC kontra Persipura Jayapura pada pekan ke enam Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 27 April 2018.

"Polisi berpesan bahwa laga melawan Persipura itu cukup berat. Jadi jangan sampai rekan-rekan suporter memicu untuk bernyanyi lagu yang berbau rasis, karena ini sangat rentan sekali," katanya saat konferensi pers, Kamis 26 April 2018.

Haris menambahkan nyanyian rasis memang rawan terjadi di setiap laga melawan Persipura. Hal itu dapat memicu terjadinya kericuhan mengingat tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga memiliki suporter yang cukup militan.
 

Baca: Profil Tim Anniversary Cup 2018: Indonesia


"Biasanya ada kurang lebih 200 suporter Persipura. Mereka akan kita tempatkan di tribun 14 dan akan kita jaga seproporsional mungkin dari pihak kepolisian," tambahnya.


Sehingga, Haris berharap agar tidak ada lagi peristiwa kericuhan suporter seperti yang terjadi pada laga Arema FC melawan Persib Bandung sebelumnya. Sebab, kejadian tersebut menyebabkan tim berjuluk Singo Edan ini mendapatkan sanksi berat.

"Saya yakin Aremania bisa menjaga diri. Jangan terjadi gangguan yang berakibat pada sanksi. Cukuplah sanksi sebelumnya menjadi pelajaran kita. Kami harap Aremania dapat memberikan dukungan positif karena Arema kini butuh dukungan nyata," tegasnya.
 

Baca juga: Profil Bahrain U-23: Waspadai Kekuatan si Merah dari Timur Tengah


Disisi lain, pertandingan tersebut bakal dikawal oleh sekitar 800 personel pengamanan gabungan Kepolisian dan TNI. Diharapkan kedua belah pihak suporter tidak terpancing hal-hal yang dapat menyebabkan kericuhan.

"Nanti juga bakal ada tamu dari pejabat pemerintah daerah Jayapura menonton. Rencananya nanti mereka akan bersalaman dengan manajemen Arema di tengah lapangan untuk memberikan situasi yang kondusif," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Timnas Janjikan Permainan Terbaik Lawan Bahrain 




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id