Duel antara Persib vs Persija (Foto: Liga 1)
Duel antara Persib vs Persija (Foto: Liga 1)

Jakmania Benarkan Haringga Sirla Pendukung Persija Jakarta

Bola liga 1 indonesia
A. Firdaus • 23 September 2018 22:46
Jakarta: Ketua umum Jakmania, Tauhid Indrasjarief, membenarkan bahwa anggotanya, Haringga Sirla, adalah pendukung Macan Kemayoran. Haringga merupakan pemuda yang meninggal dunia usai dikeroyok oknum suporter Persib di area parkiran Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 23 September.
 
Kebenaran itu dikonfirmasi langsung oleh Tauhid yang mengirimkan surat tertulis ke Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung. Di sana mereka membenarkan adanya kalau Haringga yang berusia 23 tahun merupakan korban tindakan pidana pengeroyokan jelang pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.
 
"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kepolisian RI khususnya Kepolisian Resor Kota Bandung atas pengamanan pertandingan," ujar surat yang ditandatangani Tauhid Indrasjarief.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Perihal terjadinya tindak pidana pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan korban terkonfirmasi bernama Haringga Sirla yang merupakan pendukung Persija Jakarta," terang surat tersebut.
 
Lebih lanjut Tauhid berharap kepada Kapolrestabes Bandung untuk bisa mengoptimalkan penyelidikan dan penyidikan terhadap para tersangka. Kabarnya, sudah ada enam oknum yang telah diperiksa oleh pihak berwajib.
 
Untuk tidak membuat kasus ini merambat lebih panjang lagi, Tauhid juga menjamin bahwa tidak ada aksi balasan dari Jakmania terkait insiden tersebut.
 
“Permohonan ini kami buat tanpa ada maksud untuk mencampuri kepentingan penyidikan yang telah dilaksanakan oleh pihak kepolisian, namun semata-mata untuk memberikan pemahaman baik kepada anggota kami maupun masyarakat luas. Selain itu kami juga berusaha untuk mencegah adanya aksi balasan atas peristiwa ini yang akan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak lagi ke depannya,” tutup Tauhid.
 
Sundulan Malisic Jadi Penentu Kemenangan Persib atas Persija

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif