Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Foto: Medcom.id)
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Foto: Medcom.id)

Bareskrim Polri Panggil Sekjen PSSI Terkait Mafia Skor

Bola liga 1 indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Dian Ihsan Siregar • 28 Desember 2018 17:02
Jakarta: Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menjadwalkan kembali kedatangan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria pada Jumat 28 Desember. Itu dilakukan karena dia tidak memenuhi panggilan pada pekan lalu.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Tisha dipanggil Bareskrim Polri untuk menjadi saksi kasus pengaturan skor di kancah sepak bola Tanah Air. 

"Yang bersangkutan akan dijadwalkan untuk dimintai keterangannya sebagai saksi hari ini di Bareskrim Polri," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 28 Desember 2018.
 

Klik: Dinonaktifkan PSSI, Mbah Putih Curhat


Selain Ratu Tisha, kata Dedi, tim penyidik juga menjadwalkan pemanggilan terhadap Ketua Komdis PSSI Asep Edwin dan mantan anggota Executive Committe PSSI Hidayat. Penyidik, bilang Dedi, akan menjalankan pemeriksaan secara profesional dalam perkara mafia skor. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Pengusutannya juga akan dilakukan hingga tuntas. Pastinya kami akan profesional," tukas dia. Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola menangkap Mantan Anggota Komite Wasit PSSI Priyanto (P) di Semarang dan anaknya Anik Yuni Artika Sari (A) di daerah Pati, Jawa Tengah, Senin, 24 Desember 2018. Keduanya diduga terlibat kasus pengaturan skor pada kompetisi yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). 
 

Klik: Komdis PSSI Hukum Bambang Suryo Seumur Hidup


Tiga hari kemudian, polisi menangkap Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng (J) di Bandara Halim Perdanakusuma. Johar juga ditangkap terkait kasus yang sama.

Anik sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, Priyanto sedang ditahan di Polda Jawa Tengah. Johar masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya.




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi