General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (kanan) bersama MO Arema FC, Sudarmaji. (Foto: @aremafcofficial)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (kanan) bersama MO Arema FC, Sudarmaji. (Foto: @aremafcofficial)

Arema Seleksi Pelatih Anyar Lewat Piala Indonesia

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 16 Desember 2018 16:52
Malang: Arema FC tengah mencari pelatih baru untuk mengarungi sejumlah kompetisi musim 2019. Itu dilakukan karena manajemen Singo Edan lebih memilih melepas pelatih asing sebelumnya, yakni Milan Petrovic.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan kandidat pelatih baru akan didatangkan pada 10 Januari 2019 mendatang. Saat itu, dia akan langsung memimpin latihan pertama Arema.

"Kami trauma pada tahun ini. Jadi, bakal mencari pelatih baru untuk musim depan. Pelatih baru itu akan kami seleksi lewat masukan asisten pelatih dan pemain juga," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Klik: Arema Sambut Musim Baru dengan Mayoritas Pemain Lama Dijelaskan Ruddy lebih lanjut, pelatih yang didatangkan tidak akan dikontrak begitu saja. Sebab, harus dilihat dulu progresnya saat menukangi Arema di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden. 

Progres yang dimaksud bukan harus membawa Arema menjadi juara. Asal dia bisa meyakinkan manajemen klub dan membuat perubahan positif dalam tim, pasti bakal mendapat kontrak kerja.

"Kalau bagus akan kami sodori kontrak," tegas Ruddy.

Klik: Suarez Ingin Pergi dari Barcelona

Meski begitu, Ruddy belum bisa membocorkan nama kandidat pelatih anyar Arema. Dia baru akan memberitahunya apabila segala proses uji coba sudah dilakukan. Sejauh ini, dia hanya memberi petunjuk bahwa pelatih Arema selanjutnya wajib dari luar Indonesia. 

"Diutamakan pelatih asing karena mereka paham cara melatih mental dan punya tekanan kuat. Tapi yang terpenting, dia tahu  kelebihan dan kekurangan tim ini. Pelatih baru ini tidak harus pernah melatih Arema sebelumnya juga," pungkasnya.




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi