CEO Persija Jakarta, Gede Widiade (dua dari kanan), merayakan keberhasilan Persija merengkuh titel Liga 1 Indonesia bersama Marko Simic (medcom.id/Kautsar Halim)
CEO Persija Jakarta, Gede Widiade (dua dari kanan), merayakan keberhasilan Persija merengkuh titel Liga 1 Indonesia bersama Marko Simic (medcom.id/Kautsar Halim)

Usai Juara Liga 1 Indonesia 2018, Persija Segera Berbenah

Bola liga indonesia
Riyan Ferdianto • 11 Desember 2018 15:31
Jakarta: Persija Jakarta akan menentukan tim untuk musim depan setelah melakukan evaluasi secara keseluruhan. Hal tersebut langsung dikatakan oleh Direktur Utama Persija, I Gede Widiade.

"Di rentang waktu itu kami akan menyurati personel tim secara formal terkait siapa yang akan bertahan siapa yang tidak," kata I Gede Widiade usai acara syukuran gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 bersama sponsor tim, Specs di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Menurut Gede, evaluasi performa Persija sepanjang tahun 2018 akan dilakukan pada pertengahan Desember 2018. Setelahnya, tim akan diliburkan sampai 10 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Gede melanjutkan, nantinya dalam evaluasi, bukan hanya pemain dan pelatih yang disorot, tetapi juga elemen klub lain mulai panitia pelaksana pertandingan (panpel) hingga dirinya sebagai direktur utama. Hal itu dilakukan karena Persija bukan hanya sebuah klub melainkan badan usaha. Klik di sini: Prediksi Liverpool vs Napoli: Berharap Tuah Anfield

"Jadi banyak yang harus dievaluasi karena semuanya saling ketergantungan," tutur Gede.

Terkait pelatih dan pemain Persija pada tahun 2019, Gede memastikan semuanya memiliki kualitas mumpuni untuk membawa tim ke jenjang yang lebih tinggi. Pada tahun 2019, Persija ingin mempertahankan gelar juara Liga 1 dan berhasrat lolos ke babak grup Liga Champions Asia tahun 2019.

"Semakin tinggi target, sumber daya manusia di tim juga harus sangat tinggi. Siapa saja yang menjadi bagian skuat, tergantung manajemen," tutur Gede.

Sepanjang tahun 2018, Persija sukses mendapatkan tiga trofi baik tingkat nasional maupun internasional. Selain trofi Liga 1 Indonesia, skuat berjuluk Macan Kemayoran juga keluar sebagai pemenang di turnamen internasional Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia dan kompetisi pra-musim nasional Piala Presiden 2018. 

Video: Jaminan Masa Depan Atlet Jadi Fokus KORI
 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi