Jelang Mitra Kukar vs PSIS Semarang

PSIS Krisis Pemain Bertahan

Budi Arista Romadhoni 26 Oktober 2018 13:11 WIB
liga 1 indonesia
PSIS Krisis Pemain Bertahan
Ilustrasi by medcom.id
Semarang: Jelang menghadapi Mitra Kukar, PSIS Semarang mengalami krisis pemain bertahan, khususnya di posisi bek sentral. Petar Planic dan Haudi Abdilah mengalami cedera, lalu Fauzan Fajri terkena akumulasi kartu kuning.

Pertandingan pekan ke-28 Liga 1 antara Mitra Kukar menjamu PSIS Semarang akan digelar pada Minggu 28 Oktober 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara. 
 
''Fauzan memang sudah mengumpulkan tiga kartu kuning sepanjang kompetisi dan harus absen," kata pelatih Jafri Sastra saat dihubungi, Jumat 26 Oktober 2018.

Kendati demikian, Jafri mengaku memantau kondisi fisik Petar Planic yang mengalami cedera otot paha atau hamstring. 


"Kami memantau perkembangan Planic yang pemulihan cedera hamstring berjalan baik. Semoga dia bisa bermain di Kutai Kartanegara nanti,'' harapnya. 

Baca: Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi


Dengan kondisi tersebut, Jafri optimistis Laskar Mahesa Jenar bisa mencuri poin di kandang Barisan Kukar Naga Mekes. 

''Yang pasti mental tim akan terjaga terus jika berhasil meraih poin nanti. Masih ada tujuh pertandingan yang masih harus kami jalani. Ideal seperti yang saya katakan kemarin, 42 poin aman bagi kami dari jurang degradasi'' sambung Jafri.

Di tangan Jafri, PSIS mencatatkan tiga kemenangan dan tidak kebobolan secara beruntun. Bahkan, dari tujuh laga terakhir, lima kemenangan diraih Laskar Mahesa Jenar.

PSIS sudah mengumpulkan 33 poin dan berada di posisi kesembilan. Mereka masih memiliki tiga laga kandang dan empat laga tandang pada akhir musim ini.

''Jangan menjadikan semua raihan ini sebagai bentuk kepuasan. Kami pikir, belum sepenuhnya aman. Jangan sampai lengah ke depan, sebab lawan-lawan semakin berat. Ini termasuk laga reuni saya ke kandang Mitra Kukar," tutur Jafri. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Naik 4 Peringkat di Ranking FIFA



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id