Milan Petrovic Ingin Bertahan di Arema Musim Depan
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (Foto Medcom.id/Daviq)
Malang: Milan Petrovic mengaku ingin dipertahankan sebagai Pelatih Kepala Arema FC di musim depan. Dia kini menantikan pihak manajemen tim Singo Edan menyodorkan perpanjangan kontrak kepadanya.

"Jika manajemen menginginkan saya bertahan maka saya akan bertahan. Tapi kita harus menunggu perpanjangan kontrak dulu," katanya.

Milan mengaku telah banyak belajar tentang berbagai budaya di Indonesia, khususnya di Malang, Jawa Timur, kota asal Arema. Dia mengatakan Indonesia adalah negara yang besar.


"Saya banyak belajar di negara ini dan saya sangat senang disini. Tentunya saya ingin bertahan," ungkapnya.

Bila memang bertahan di Arema, pelatih asal Serbia ini bakal segera menganalisis segara kekurangan tim pada musim ini. Dia juha mengaku bakal mempersiapkan tim yang lebih baik untuk musim depan.

"Mungkin beberapa pemain baru diperlukan Arema untuk refresh tim dan kita akan menjadi tim yang sangat bagus musim depan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Arema resmi mendatangkan Milan pada 5 April 2018 lalu. Milan dikontrak sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Pelatih Kepala Singo Edan saat itu yakni, Joko Susilo.

Selang beberapa minggu, terdapat pertukaran posisi pelatih di tubuh Arema. Pihak manajemen memutuskan posisi pelatih kepala diberikan kepada Milan pada pertengahan Mei 2018.

Alasan diturunkannya jabatan Joko karena prestasi Arema yang tak kunjung membaik hingga pekan ke-8 Liga Indonesia 1 2018. Sebab saat itu, Singo Edan berada di posisi juru kunci klasemen sementara.

Milan sendiri lahir di Belgrade, Serbia pada 26 Agustus 1961 silam. Milan diketahui telah menikah dan dikaruniai empat orang anak. Sehari-harinya, Milan biasa menggunakan bahasa inggris.

Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro sejak 2012 silam ini memulai karirnya di sepak bola dengan menjadi pemain di berbagai klub. Mulai dari Studio D Novo Mesto, Olimpija Ljubljana, Novi Pazar, dan Galenika Zemun.

Sementara itu berbagai tim telah ia latih mulai dari NSA  Slovenia U-20, FC Svoboda, FC Koper, FC Rudar, FC Slovan U-21, FC Sogor Tobruk, FC Primorje, S.C.A.Michailovic, S.C Blast-Florida, Olimpija U-21 dan lain-lain.

Adapun beberapa pemain yang sukses ditukangi olehnya adalah Robert Beri?, Antonio Mlinar Delamea, Jan Mlakar, Ivan Graf Kaysar, Aleksander Živec Piast dan Jaka Ihbeinsheh.

Video:CLS Knights Indonesia Raih Kemenangan Perdana di ABL
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id