Stadion GBLA saat masih digunakan-Medcom.id
Stadion GBLA saat masih digunakan-Medcom.id

Menteri PUPR Beri Sinyal Stadion GBLA Bisa Digunakan

Bola sepak bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 13 Januari 2020 19:32
Hal senada diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil ini siap membantu Persib dan ambil alih kelola GBLA dari Pemkot Bandung.
 
Bandung: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, memberikan sinyal, jika Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola, termasuk untuk Persib Bandung.
 
Stadion GBLA sejak September 2018 silam tidak bisa digunakan, termasuk Persib yang menjadikan GBLA sebagai homebase. Pemkot Bandung memang tidak mengeluarkan izin karena stadion tersebut terdapat retakan (tembok) di sejumlah titik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kalau masalah turun strukturnya (tanah) itu memang sudah (dicek), tapi dulu. Tiga atau empat tahun lalu sebenarnya masih bisa setelah audit teknik dan disampaikan ke Gubernur lama (Ahmad Heryawan)," ujar Basuki di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganesa, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 13 Januari 2020.
 
Basuki berharap, stadion yang pembangunannya menelan dana sebesar Rp545 miliar ini, bisa kembali digunakan termasuk oleh Persib, tim kebanggaan Jawa Barat, saat menjamu lawan-lawannya.
 
"Harapannya bisa dipakai," cetus Basuki.
 
Menteri PUPR Beri Sinyal Stadion GBLA Bisa Digunakan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono-Medcom.id/Roni
 
Namun, ia mengaku GBLA harus diperbaiki dahulu sebelum digunakan menggelar pertandingan sepak bola. Hal itu, lanjutnya, guna memastikan GBLA layak dan aman menggelar laga, yang menyedot animo masyarakat saat Persib bermain.
 
"Tapi memang harus ada perbaikan," pungkasnya.
 
Hal senada diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil ini siap membantu Persib dan ambil alih kelola GBLA dari Pemkot Bandung agar aset pemerintah tersebut bisa digunakan.
 
"Kalau saya sederhana. Kalau alasan masih ada perkara yang dikhawatirkan jika ada sebuah keputusan tiba-tiba berisiko, lakukan seperti PON. Ada surat atau sebuah pernyataan dari Bareskrim bahwa kasus jalan terus tapi aset negara bisa dikelola hanya itu saja," ungkap Emil.
 
Video: Sergio Farias Pelatih Baru Persija Jakarta

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif