NEWSTICKER
Suporter Persija Jakarta. (Adek BERRY / AFP)
Suporter Persija Jakarta. (Adek BERRY / AFP)

Pemain Muda Persija Pilih Ikuti Instruksi Presiden

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Antara • 19 Maret 2020 21:50
Jakarta: Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki, lebih memilih tetap berada di rumah ketika wabah virus korona makin meluas. Itu dilakukan karena sesuai dengan instruksi presiden Joko Widodo.
 
“Kita harus mematuhi kebijakan pemerintah yang mengharuskan masyarakat tetap berada di rumah. Selain itu, harus rajin cuci tangan juga,” ujar Dwiki dikutip dari laman resmi klub, Kamis 19 Maret.
 
Menurut pemain berusia 19 tahun itu, perlu kesadaran diri sendiri untuk melakukan imbauan dari pemerintah. Namun agar kondisi tubuh semakin terjaga, Dwiki menyarankan supaya masyarakat berolahraga, beristirahat cukup dan berusaha untuk terus mengonsumsi makanan bergizi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Makanan empat sehat lima sempurna,” tutur pesepak bola yang berposisi gelandang tersebut.
 
Sementara itu, terkait olahraga di rumah, Dwiki mengaku bahwa dia rutin berolahraga kardiovaskular seperti berlari dan bersepeda.
 
Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, Persija sudah meliburkan para pemainnya sejak Minggu 15 Maret lalu. Namun,pelatih Sergio Farias mengingatkan skuat Macan Kemayoran untuk tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga di tempat tinggal masing-masing, mengontrol pola makan dan istirahat teratur.
 
“Para pemain harus menjaga kesehatan dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh,” kata Farias.
 
Jumlah pasien covid-19 di Indonesia sudah mencapai 309 orang hingga Kamis 19 Maret. 15 orang di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 25 lainnya meninggal dunia.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif