NEWSTICKER
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Presidek Joko WIdodo bersama jajaran saat meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2) (Ist)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Presidek Joko WIdodo bersama jajaran saat meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2) (Ist)

PSSI dan Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo

Bola pssi
Rendy Renuki H • 16 Februari 2020 10:14
Jakarta: Stadion Manahan Solo telah rampung menjalani proses renovasi. Peresmian wajah baru Stadion Manahan pun ditandai dengan laga uji coba antara Persis Solo kontra Persib Bandung, Sabtu 15 Februari.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap wajah baru Stadion Manahan bisa membawa gairah baru persepakbolaan di Solo, mengangkat prestasi Persis Solo yang kini berlaga di Liga 2, serta meningkatkan prestasi tim nasional sepak bola Indonesia.
 
"Selamat untuk Warga Solo atas stadion yang sangat megah dan menakjubkan ini. Apalagi, Stadion Manahan termasuk salah satu stadion yang dinominasikan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, sebuah event besar yang akan mengangkat derajat bangsa kita, karena inilah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia," kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Peresmian renovasi Stadion Manahan sekaligus sebagai acara puncak HUT ke-20 organisasi suporter Pasoepati, serta peringatan Hari Jadi ke-275 Kota Solo dihadiri langsung Presiden Jokowi bersama beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju.
 
Saat memberikan sambutan, Presiden Jokowi berharap Stadion Manahan bisa ditetapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan otoritas sepak bola tertinggi di dunia (FIFA) sebagai salah satu stadion tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.
 
“Kita berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA, sehingga kita nanti bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini,” kata Presiden Jokowi.
 
Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyatakan, dengan diresmikannya Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi, maka pengelolaan stadion diserahkan kepada Pemkot Surakarta.
 
“Tepat pukul 19.00 WIB tadi telah diserahkan pengelolaan sementara Stadion Manahan dengan pagu anggaran Rp 301 miliar kepada Pemerintah Kota Surakarta,” kata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.
 
Laga persahabatan antara Persis melawan Persib sendiri dimenangkan tim tamu dengan skor 2-0. Dua gol Persib dicetak Beckham Putera pada menit ke-10 dan Zulham Zamrun di menit ke-16 melalui titik penalti.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif