Mitra Kukar vs Barito Putera

Quattrick Samsul Arif Benamkan Mitra Kukar

Gregorius Gelino 06 Juli 2018 18:15 WIB
liga 1 indonesia
<i>Quattrick</i> Samsul Arif Benamkan Mitra Kukar
Ilustrasi (medcom.id)
Kutai: Mitra Kukar menjalani laga ke-14 Liga 1 di Stadion Aji Imbut dan meraih hasil mengecewakan saat melawan Barito Putra. Tim asuhan Rafael Berges harus mengakui keunggulan tim tamu yang diasuh Jacksen Tiago dengan skor 3-4. 

Dengan hasil ini, Barito mengambil alih pucuk klasemen setelah mengumpulkan 26 poin, melangkahi PSM Makassar yang memiliki 24 poin. Tapi, PSM belum memainkan laga ke-14. Sementara Kukar harus puas bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Aksi jual beli serangan terjadi sejak peluit awal dibunyikan. Kukar akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-16 setelah Dedi Hartono menjebol gawang Barito melalui tandukan keras setelah menyambut umpan sepak pojok Mauricio Leal, 1-0 untuk Kukar.


Semenit kemudian Kukar menambah keunggulan mereka. Hartono memberikan umpan silang yang disambut dengan tendangan first time oleh Fernando Rodrigues. 2-0 untuk keunggulan Kukar. 

Barito akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-37 melalui striker gaek Samsul Arif setelah tendangannya memanfaatkan umpan Rizky Pora gagal dihalau kiper Kukar.

Wasit memberi waktu tambahan satu menit, namun kedua tim tidak mampu berbuat banyak hingga turun minum. Kukar memimpin dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Barito bermain lebih agresif. Barito yang lebih memegang kendali sejak babak kedua dimulai akhirnya menyamakan skor menjadi 2-2 melalui sundulan keras Samsul pada menit ke-66. Kali ini ia memanfaatkan umpan silang Roni Beroperay.

Baca: Ancaman Neymar!


Barito akhirnya memimpin dengan skor 2-3 setelah Samsul menciptakan gol ketiganya pada menit ke-82. Pora kembali menjadi kreator setelah umpan silangnya berhasil ditanduk oleh Samsul.

Samsul benar-benar menjadi momok bagi Kukar. Dia mencetak gol keempatnya pada menit ke-90 melalui tendangan voli untuk mengubah skor menjadi 2-4 setelah lagi-lagi memanfaatkan umpan silang Pora.

Kukar harus menerima kenyataan pahit setelah Mauricio mengalami cedera pada menit ke-86 dan posisinya digantikan Abdul Rohim. Tidak diketahui seberapa parah cederanya namun ia harus dibawa ke luar lapangan menggunakan ambulans.

Karena cederanya Mauricio, wasit memutuskan untuk memberi tambahan waktu enam menit di sisa pertandingan.

Kukar sempat mendapat gol hiburan pada menit ke-90+7 melalui tendangan bebas Guthrie. Sayangnya gol tersebut sudah terlambat, wasit meniupkan peluit akhir pertandingan pada 90+8.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id