PSM Makassar Ubah Pola Latihan Selama Ramadan
Skuat PSM Makassar berlatih. (Foto: dok. PSM)
Makassar: Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengubah pola latihan tim Juku Eja selama bulan Ramadan. Kebijakan ini untuk menyesuaikan program latihan dengan kondisi para pemain yang menjalankan ibadah puasa.

Selama Ramadan, durasi latihan skuat PSM berkurang dari sebelumnya. Pada hari biasa Zulkifli Syukur dan rekan-rekan mulai berlatih pukul 16:00 Wita. Sedangkan untuk sebulan ke depan, diundur ke pukul 16.30 Wita hingga jelang waktu berbuka puasa.

Tak hanya durasi, level latihan juga dipastikan sedikit menurun selama Ramadan. Pengecualian hanya berlaku bagi pemain yang tidak berpuasa.


“Kita latihan di level berbeda, mengadaptasikan dan penyesuaian selama puasa. Yang tidak puasa, level latihannya tidak dikurangi,” kata Robert dikutip dari laman klub PSM Makassar, Rabu 16 Mei 2018.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa Dini Hari Nanti


Bagi Robert, latihan tetap jadi agenda penting selama Ramadan. Sebab pada momen tersebut, tim juga menghadapi serangkaian jadwal pertandingan di Liga 1.

PSM dijadwalkan menjalani lima pertandingan selama Ramadan. Masing-masing melawan Pusamania Borneo FC, 19 Mei, Persib Bandung (23 Mei), Madura United (30 Mei), Persipura Jayapura (4 Juni), dan Persebaya Surabaya (9 Juni).

Di klasemen liga, PSM untuk menduduki papan atas hingga pekan kedelapan. Mereka berada di peringkat kedua dengan 14 poin, berjarak dua angka dari Madura United di posisi teratas. Poin PSM sama dengan Persipura Jayapura di peringkat ketiga.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Gagal Lolos Ke Final Piala AFC



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360