Pemain Arema. (Foto: @aremafcofficial)
Pemain Arema. (Foto: @aremafcofficial)

Dua Pemain Asing Arema Ikut Latihan Perdana Hari Ini

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 10 Januari 2019 10:15

Arema FC mengonfirmasi merekrut dua pemain asing. Sebelum tampil di Liga 1 2019, mereka akan didaftarkan ke Piala Indonesia.

Malang: Arema FC mendatangkan dua pemain asing baru untuk melengkapi kebutuhan skuat musim 2019. Kedua pemain ini rencananya bakal hadir pada latihan perdana Arema di Stadion Gajayana, Malang, Kamis 10 Januari 2019 pukul 15.00 WIB.
 
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, dua pemain asing baru tersebut berposisi sebagai striker dan gelandang bertahan. Sang striker berasal dari Brasil, sedangkan gelandang bertahan berasal dari Uzbekistan.
 
"Secara teknis nggak seleksi. Kita hanya mengikuti regulasi saja. Yakni regulasi secara administrasi secara medical test," kata Ruddy, Rabu 9 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ruddy memang tidak menyebutkan secara rinci nama-nama pemain tersebut. Namun menurut informasi yang didapat, kedua pemain itu antara lain striker Robert Lima Guimaraes (Brasil) dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan).
 
Selanjutnya kedua pemain asing ini bakal segera didaftarkan agar bisa bertanding dalam kompetisi Piala Indonesia. Menurut Ruddy, masalah persyaratan pemain di Piala Indonesia lebih ringan dibanding liga resmi.

Baca: Pelatih Arema Bakal Terapkan Larangan Makan Nasi Goreng ke Pemain


"Untuk keimigrasian dua pemain ini, kita tidak akan melanggar, masih on proses kitas. Piala Indonesia masih didaftarkan plus pemain-pemain lokal yang baru," sambungnya.
 
Selain mendatangkan dua pemain asing baru, Arema juga menggaet sejumlah pemain lokal baru. Yakni Sandy Firmansyah (penjaga gawang), Ikhfanul Alam (pemain bertahan), dan Rachmat Latief (pemain bertahan).
 
Di sisi lain, pada latihan perdana nanti, ada beberapa pemain yang absen. Terutama empat pemain Arema yang dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan turnamen pada 2019.
 
"Hampir semua gelandang tengah Arema untuk timnasnya Coach Indra Sjafri. Mudah-mudahan mereka sukses di sana. Latihan perdana lumayan banyak yang absen. Pemain dari Indonesia Timur juga ada yang kesulitan tiket kembali dan izin," pungkasnya.
 
Video: Timnas U-22 Asah Penyelesaian Akhir dan Kekompakan Lini Pertahanan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif