Atep Rizal (kanan) (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Atep Rizal (kanan) (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Giliran Atep Dilepas Persib

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 13 Januari 2019 18:40
Atep Rizal menjadi satu di antara lima pemain yang didepak Persib Bandung pada musim 2019. Sebelumnya, ada empat pemain dilepas Maung Bandung seperti Tony Sucipto, Airlangga, Eka Ramdani, dan Imam Fadilah Arif.
 
Bandung
: Persib Bandung memastikan tidak akan menggunakan jasa Atep untuk mengarungi musim 2019 ini. Pasalnya, Atep tidak masuk dalam skema Persib yang kini dilatih oleh Miljan Radovic.
 
Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, kontrak Atep tidak diperpanjang meski masih memiliki ikatan bersama Persib. Selain Atep, Persib pun mendepak Tony Sucipto, Airlangga, Eka Ramdani, dan Imam Fadilah Arif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Jadi ada lima orang pemain yang tidak diperpanjang kontrak di Persib Bandung," ujar Kuswara saat konferensi pers di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (13/1/2019).
 
Namun, Kuswara enggan membeberkan alasan mendepak Atep yang telah berkostum Persib sejak 2008 lalu. Pasalnya hal itu, lanjut Kuswara, merupakan rekomendasi dari Radovic dan diputuskan bersama oleh manajemen Maung Bandung.

Baca: Dejan Antonic, Pelatih Anyar Madura United

"Tapi yang pasti, pelatih sudah mempertimbangkan dari berbagai sudut pandang, dan pemain tersebut tidak bisa diperpanjang," ungkap Kuswara.
 
Hal serupa pun terjadi pada Tony Sucipto, Airlangga, dan Imam Fadilah Arif yang tidak dilakukan perpanjangan kontrak. Sementara Eka Ramdani memilih untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional musim ini.

Baca: Kata Adam Alis Usai Gabung Bhayangkara FC

Keputusan Persib melepas Atep cukup mengejutkan. Bukan apa-apa. Sang pemain merupakan sosok yang sudah lama membela Maung Bandung. Total, pemain kelahiran Cianjur tersebut memperkuat Persib selama 10 tahun.
 
Sebanyak dua gelar juga dipersembahkan Atep bersama Persib. Di antaranya satu gelar Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.
 
Video: Irak Gulung Yaman 3-0
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif