Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (tengah) memberikan keterangan kepada media tentang OTT yang dilakukan oleh KPK. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (tengah) memberikan keterangan kepada media tentang OTT yang dilakukan oleh KPK. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Bongkar Kasus Pengaturan Skor, Menpora Minta PSSI Lebih Proaktif kepada Polri

Bola timnas indonesia liga 1 indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Kautsar Halim • 22 Desember 2018 01:50
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi yakin pihak Kepolisian Indonesia bisa membantu menyelesaikan polemik pengaturan skor yang tengah melanda sepak bola Tanah Air. Untuk itu, dia meminta PSSI mau bekerjasama dengan baik.

Tito Karnavian selaku Kapolri sempat mengatakan bakal turun tangan untuk membuat Satuan Tugas (satuan tugas) khusus pemberantasan pengaturan skor. Itu ia katakan sendiri lewat acara Mata Najwa di Trans7 pada Rabu 19 Desember lalu.

"Masalah pengaturan skor sudah ada satgas yang dibentuk pak Kapolri. Itu saja yang nanti kami efektifkan," tutur Imam kepada Medcom.id usai menghadiri Malam Apresiasi Media Asian Para Games 2018 di Jakarta, Jumat 21 Desember.
 

Klik: Menpora Beberkan Keberhasilan Program 2018


Agar satgas bentukan Kapolri efektif, Imam juga menekankan agar PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air mau membuka diri kepada pemerintah, khususnya Kemenpora. Selama ini, PSSI seakan terus berlindung di bawah statuta FIFA yang menyebutkan bahwa negara tidak boleh ikut campur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Permintaan untuk bekerjasama sudah kami (Kemenpora) lakukan dari awal. Mestinya, sekarang mereka yang lebih proaktif untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian," pungkas Imam kepada Medcom.id. Kasus pengaturan skor di Indonesia semakin memanas. Setelah sebelumnya terbukti pengaturan skor di Liga 2 Indonesia 2018, kali ini muncul rumor bahwa skuat timnas Indonesia yang kalah di final Piala AFF 2010 juga melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

 


(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi