Bali United vs Persebaya Surabaya

Da Silva Hattrick, Persebaya Bantai Bali

Gregorius Gelino 18 November 2018 20:46 WIB
liga indonesia
Da Silva <i>Hattrick</i>, Persebaya Bantai Bali
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)
Gianyar: Bali United di luar dugaan takluk di kandang sendiri dari Persebaya Surabaya, Minggu (18/11) malam. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Serdadu Tridatu keok dengan skor 2-5 dari Bajul Ijo.

Bermain di kandang sendiri membuat Bali bermain menyerang. Sementara Persebaya dengan senang hati menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Tapi bermain terbuka membawa petaka bagi Serdadu Tridatu. Bajul Ijo membuka skor di menit ke-8 setelah David Da Silva menjebol gawang Wawan Hendrawan memanfaatkan umpan panjang Oktafianus Fernando.


Da Silva kembali menjadi momok bagi Bali. Penyerang asal Brasil ini kembali menjebol gawang Wawan di menit ke-30 setelah memanfaatkan assist Osvaldo Haay.

Melihat timnya kelimpungan menghadapi umpan panjang dan kecepatan Persebaya, pelatih Widodo Cahyono Putro menarik Irfan Bachdim dan memasukkan I Kadek Agung Widnyana.

Namun pergantian yang dilakukan Widodo tidak berdampak besar. Bali justru kembali kejebolan melalui sepakan Osvaldo di menit ke-33 setelah memanfaatkan umpan Ruben Sanadi.

Di sisa waktu yang ada, Bali berusaha mencetak gol. Tapi, Persebaya yang telah unggul tiga gol menumpuk pemain di lini belakang. Hingga turun minum, skor 0-3 masih bertahan.

Tertinggal tiga gol, Serdadu Tridatu semakin menggencarkan serangan. Namun, justru Bajul Ijo yang mampu menambah gol keempat di menit ke-57 melalui Osvaldo setelah memanfaatkan umpan Da Silva.

Ilija Spasojevic sempat membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah di menit ke-58. Mendapat umpan Melvin Platje, Spaso mampu menaklukkan Miswar Saputra.

Da Silva melengkapi penderitaan Bali dengan melengkapi hattrick-nya di menit ke-75. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Serdadu Tridatu, Da Silva mampu melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Melvin Platje sempat mencetak gol hiburan di menit ke-94 melalui tendangan bebasnya. Setelah gol tersebut, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini Persebaya mampu melesat ke posisi ketujuh dengan nilai 44 dari 31 laga. Sementara Bali tetap bertengger di posisi keenam dengan 45 poin dari 31 pertandingan.

Susunan pemain:
Bali (4-3-2-1): W. Hendrawan; A. Wijaya, M. N'Diaye, D. Ramadhan, T. Hidayat; Fadil Sausu (C) ('61 S. Cahya), M. Platje, N. van der Velden ('73 Y. Munawar); M. Taufiq, I. Bachdim ('32 I. Widnyana); I. Spasojevic

Persebaya (4-4-2): M. Saputra; M. Syaifuddin ('88 A. Maulana), F. Imbiri, Otavio, R. Sanadi; F. Utomo ('82 Y. Pahabol), M. Solikin, O. Haay, R. Saputra ('43 O. K. John); Da Silva, O. Ferando

Video: APPI Gelar Laga Amal untuk Palu

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id