Suasana di sektor 2 SUGBK (Foto: Zam/Medcom.id)
Suasana di sektor 2 SUGBK (Foto: Zam/Medcom.id)

Simic Cetak Gol, Pagar Pembatas SUGBK Roboh

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 09 Desember 2018 17:02
Jakarta: Euforia luar biasa ditunjukkan suporter Persija Jakarta saat tim kesayangannya unggul 1-0 atas Mitra Kukar pada babak pertama laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 9 Desember. Saking girangnya, mereka tidak sengaja merobohkan pagar pembatas penonton Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
 
Gol keunggulan Persija dicetak Marko Simic lewat tendangan penalti pada menit ke-17. Beberapa saat setelah para pemain melakukan selebrasi di hadapan tribun suporter, saat itu juga pagar pembatas penonton di sekitar sektor 2 roboh.
 
Robohnya pagar pembatas sempat menimpa salah satu suporter disabilitas yang memang mendapat keistimewaan menyaksikan laga di depan pagar. Setelah itu dia langsung dilarikan menggunakan ambulans meskipun tidak terlihat cedera berarti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Simic Cetak Gol, Pagar Pembatas SUGBK Roboh
Penyandang disabilitas dibawa ke ambulance untuk menjalani perawatan (Foto: Zam/Medcom.id)
 
Meskipun roboh, para Jakmania--julukan suporter Persija tetap tertib menyaksikan laga. Tidak ada dari mereka yang menerobos masuk ke dalam lapangan karena pihak keamanan juga langsung sigap berjaga di sekitar pagar. Namun, tribun bawah sektor 2 tetap dibiarkan melompong tanpa pagar ketika laga dilanjutkan.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, hampir seluruh sektor tribun SUGBK dipenuhi Jakmania. Berbagai media pun telah mengabarkan tiket yang tersedia 72 ribu lembar telah habis terjual. Tak heran jika akhirnya hanya lautan oranye yang terlihat di SUGBK.
 
Wajar jika antusiasme Jakmania sangat besar. Sebab, laga ini menjadi penentu tim kesayangannya untuk menjadi juara Liga 1 Indonesia 2018. Tapi syarat pastinya, Persija wajib menang atas Mitra Kukar.
 
PSSI Bentuk Komite Ad-Hoc Cegah Praktik Pengaturan Skor

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif