Sekjen PSSI Ratu TIsha Destria (kedua dari kanan) saat menyambangi Yogyakarta (Istimewa)
Sekjen PSSI Ratu TIsha Destria (kedua dari kanan) saat menyambangi Yogyakarta (Istimewa)

Yogyakarta Antusias Sambut Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

Bola pssi
Rendy Renuki H • 12 Oktober 2019 10:07
Jakarta: Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Paku Alam X menyambut kedatangan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Jumat 11Oktober. Kedatangan Tisha dalam rangka pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.
 
Setelah menyambangi Surabaya, PSSI datang ke Yogyakarta untuk menindak lanjuti persiapan tahapan biding Piala Dunia U-20. Pasalnya, PSSI secara resmi telah mengajukan Yogyakarta sebagai salah satu venue perhelatan akbar Piala Dunia U-20.
 
KGPAA Paku Alam X mengatakan, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 akan membawa dampak positif bagi masyarakat Yogyakarta. Penunjukan Yogyakarta sebagai calon tuan rumah oleh PSSI merupakan hal membanggakan bagi pemerintah Provinsi Yogyakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Piala Dunia U-20 bisa menjadi momentum untuk menggairahkan sepak bola di Yogyakarta. Saya berharap ini memotivasi anak-anak remaja untuk lebih tekun dan serius menekuni sepak bola" kata KGPAA Paku Alam X.
 
"Kalau mereka menonton pertandingan sepak bola internasional tentu mereka bakal makin termotivasi. Ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Yogyakarta," sambungnya.
 
Sementara, warga Yogyakarta menyambut antusias pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ary Dinal (20) warga Kota Gede, mengaku tidak sabar dan sangat berharap Indonesia bisa terpilih dan memenangkan bidding ini.
 
"Saya sudah dengar bila Yogyakarta bakal jadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-20. Mantap sekali kalo Indonesia jadi tuan rumah dan Yogyakarta terpilih sebagai salah satu kota venue," ujar Ary.
 
Ia meyakini jika Piala Dunia digelar di Yogyakarta, antusiame warga sangat tinggi untuk menyaksikan setiap pertandingannya. Bahkan Ary menginginkan agar Yogyakarta juga menjadi tempat pertandingan final nantinya.
 
"Harapan saya, Yogyakarta tidak hanya tempat untuk penyisihan grup, tetapi juga babak berikutnya. Paling tidak, dua pertandingan di babak knock out juga main di Jogja biar rame. Tontonan ini pasti rame karena jarang di Yogyakarta." kata Ary.
 
Senada dengan Ary, Arif Abdi (15) warga Yogyakarta lainnya mengatakan akan menonton semua pertandingan bila Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dan Yogyakarta sebagai salah satu kota.
 
"Saya ingin tim Indonesia yang bermain di sini. Biar rame kalo ada timnas," kata Arif.
 
Anak muda penggemar Cristiano Ronaldo ini mengatakan, jika FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, maka sambutan masyarakat Yogya akan positif dan meriah.
 
"Ini bakal jadi tontonan yang asyik dan menarik. Bayangkan Piala Dunia main di Yogyakarta," kata Arif.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif