Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS Bersyukur Main Imbang Lawan Persija

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 25 Oktober 2019 15:47
Sleman: PSS Sleman bermain imbang melawan Persija Jakarta. PSS menahan Persija 0-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 24 Oktober 2019.
 
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, hasil seri itu menandakan timnya kehilangan dua poin di kandang. Ia menyadari Persija bukan lawan mudah sehingga raihan satu poin layak disyukuri. Apalagi PSS bermain dengan tanpa melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.
 
"Ada pembeda bagaimana kami dan Persija bermain. Mungkin salah satunya, kualitas pemain, pengalaman bertanding, dan kedewasaan dalm bermain," ujar Seto usai pertandingan, Kamis malam, 24 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seto menurunkan komposisi berbeda dalam pertandingan itu. Jika biasanya bek sayap Derry menjadi starter, namun Seto menurunkan Jajang Sukmara.
 
Ia mengatakan, menurunkan Jajang karena pengalamannya yang lebih di kompetisi kasta tertinggi. Seto menginginkan Jajang bisa bekerja keras berdasar pengalaman yang dimiliki.
 
"Saya melihat pengalaman Jajang untuk bisa bermain di situ. Mudah-mudahan ini terjaga dan terjadi kompetitor antara Derry dengan Jajang," kata dia.
 
Secara umum, Seto melihat skuatnya punya motivasi, semangat, dan daya juang melawan Persija. Dengan hasil imbang itu, Seto berharap para pemainnya belajar bermain bola dengan efektif dari lawan di lapangan.
 
"Tapi tetap saya apresiasi untuk pemain mau berjuang dengan luar biasa dan saya pikir Persija seperti yang saya bilang diawal memang sangat menyulitkan kami untuk bisa memenangkan pertandingan ini," ujarnya.
 
Pemain belakang PSS, Asyraq Gufron bersyukur atas raihan satu poin. Hasil imbang itu dinilai penting kelanjutan tim.
 
"Mungkin dewi fortuna belum berpihak pada PSS Sleman. Tapi teman-teman sudah berjuang maksimal," kata dia.
 
Video: Hasil Lengkap Liga Europa, 3 Wakil Inggris Menang
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif