Robert Rene Alberts. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Robert Rene Alberts. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Kesiapan Persib Hadapi Persija di Bali

Bola persib liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 28 Oktober 2019 11:46
Gianyar: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan para pemainnya siap menunjukkan karakter kuat saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 28 Oktober. Menurutnya, mental bertanding berpengaruh kuat dalam hasil laga.
 
“Ini adalah pertandingan yang kami harus tunjukkan karakter sesungguhnya. Karena ini adalah laga 50:50 dan tim yang memiliki karakter akan memenangi pertandingan. Jadi kami telah mempersiapkan semuanya agar bisa benar-benar memiliki karakter yang kuat pada laga besok,” kata Robert dalam jumpa pers jelang laga.
 
Kendati demikian, Robert menyadari bahwa pertarungan kontra Persija tidak akan berlangsung mudah. Terlebih lagi, skuat Pangeran Biru harus melakoni laga kandang di luar Bandung. Menanggapi itu, Robert mengklaim keuntungan berpihak kepada Persija.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Keuntungan tentunya bagi Persija, karena mereka tidak harus bertandang ke Bandung. Dan tidak perlu melakoni laga dengan stadion yang dipenuhi oleh Bobotoh. Tapi kami punya pengalaman bermain di Bali saat melawan Persebaya dan menang di sini,” ujar pelatih asal Belanda itu.
 
“Selain itu, kami akan berusaha membayar usaha para Bobotoh yang datang ke stadion nanti. Karena ini menggunakan biaya yang mahal buat mereka. Dan untuk mereka yang tidak bisa datang kami akan bermain seperti kami bermain di Bandung,” tambahnya.
 
Sementara itu, kiper Persib I Made Wirawan mengaku siap memberikan yang terbaik agar timnya meraih kemenangan. Kepercayaan dirinya cukup tinggi karena Made masuk dalam 11 pemain terbaik Liga 1 pekan ke-24.
 
"Jadikan motivasi saja (penghargaan pemain terbaik) untuk selalu bisa memberikan yang terbaik," kata Made
 
Persib hanya berselisih 4 poin dengan Persija di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Maung Bandung berada di posisi 11 dengan koleksi 28 poin, sedangkan Persija di urutan 14 dengan kumpulan 24 poin. (persib.co.id)
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif