Bek veteran Persija, Ismed Sofyan memamerkan trofi Piala Presiden yang dimenangi Persija usai mengalahkan Bali United 3-0 di final (Foto: MI/RAMDANI)
Bek veteran Persija, Ismed Sofyan memamerkan trofi Piala Presiden yang dimenangi Persija usai mengalahkan Bali United 3-0 di final (Foto: MI/RAMDANI)

Uang Hadiah Piala Presiden akan Terus Meningkat

Bola piala presiden 2018
Monica Felicitas Gracia V • 19 Februari 2018 18:54
Jakarta: Piala Presiden 2018 telah berakhir dengan menempatkan Persija Jakarta sebagai juaranya. Meski bisa dibilang cukup sukses, namun ada sejumlah catatan yang jadi perhatian panitia pertandingan untuk perbaikan di event Piala Presiden tahun depan.

Ketua Steering Commite Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait mengatakan, beberapa evaluasi yang perlu ditingkatkan diantaranya sisi keamanan, mengingat adanya kejadian kerusakan di beberapa elemen Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat perayaan juara Persija usai mengalahkan Bali United 3-0 di babak final, Sabtu 17 Februari kemarin.

"Untuk hadiah tahun depan juga akan kami tingkatkan agar semakin menarik. Karena kami sudah mendapat komitmen dari sponsor," kata Maruarar.
 

Baca: Jadi Suporter Terbaik, Bobotoh Belum Terima Hadiah Rp100 Juta


Sebagai juara Piala Presiden, Persija Jakarta berhak atas  hadiah Rp3,3 Triliun. Secara total, hadiah uang yang disiapkan panitia Piala Presiden mencapai Rp7,750 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain untuk Persija, uang hadiah diberikan kepada Bali United (Rp2,2 M) sebagai runner-up, lalu Sriwijaya FC dan PSMS Medan sebagai tim peringkat tiga dan empat dengan kisaran masing-masing Rp1,1 M dan Rp550 juta.
 

Baca juga: Cedera Pemain Hantui TC Perdana Timnas U-23


Penyerang Persija, Marko Simic yang menyabet predikat sebagai pemain terbaik dan juga top skor berhak mendapatkan uang Rp350 juta. Sementara itu, bek Persija Rezaldi Hehanusa yang didapuk sebagai pemain muda terbaik berhak menggondol uang Rp100 juta. Adapun, wasit Oki Dwi Putra dan suporter Persib, Bobotoh sebagai suporter terbaik juga berhak mendapatkan hadiah uang senilai Rp50 juta dan Rp100 juta.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Potret Kerusakan Fasilitas SUGBK



(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi