Suasana diskusi  Sepak Bola Indonesia di Persimpangan (MI/ BARY FATHAHILAH)
Suasana diskusi Sepak Bola Indonesia di Persimpangan (MI/ BARY FATHAHILAH)

Sesmenpora: Banyak Orang yang Bisa Menjadi Ketum PSSI

Bola pssi kemenpora Pengaturan Skor Sepak Bola
Muhammad Al Hasan • 24 Februari 2019 19:37
Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengatakan gejolak di badan PSSI bisa dihilangkan sejak awal. Itu bisa saja terjadi apabila para anggota Exco PSSI ikut keluar ketika Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketum PSSI pada Januari lalu
 
Seperti diketahui, PSSI tengah terguncang karena beberapa petingginya dijadikan tersangka oleh Satgas Antimafia Bola.Bahkan, Joko Driyono yang menjabat sebagai Plt Ketum PSSI ikut menyandang status itu karena merusak barang bukti yang dibutuhkan Satgas.
 
"Saat Pak Edy (Rahmayadi) mundur, harusnya yang lain juga mundur. Tapi ternyata enggak, yang terjadi malah Pak Edy mundur dan yang lainnya masih utuh," ungkap Gatot saat menjadi pembicara diskusi Sepak Bola Indonesia di Persimpangan, Minggu 24 Februari.

Klik:Kemenpora Tidak akan Intervensi KLB PSSI


Gatot kemudian bilang bahwa dirinya tahu pemerintah tidak memiliki kewenangan untuk mengintervensi PSSI. Namun dengan serangkaian gelombang yang menerjang belakangan ini, pemerintah sangat berharap PSSI bisa membuat kepengurusan baru yang lebih baik lewat KLB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harapannya, siapapun yang menjadi Ketum, Sekjen kemudian pengurus lainnya bisa ganti orang. Jangan punya penilaian negatif bahwa tidak ada orang lain yang bisa mengurus sepak bola. Masih banyak orang yang mampu menjalankan tugas itu," tutup Gatot.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif