Bhayangkara Menjaga Kesucian PTIK
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (Foto: Rendy Renuki/Medcom.id)
Jakarta: Bhayangkara FC (BFC) optimistis menjaga kesucian Stadion PTIK Jakarta kala menjamu Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Sabtu 3 November besok. Hal itu dilontarkan langsung pelatih BFC, Simon McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia itu telah memberikan arahan kepada Paulo Sergio Cs untuk bisa meredam Persib. Apalagi, kemenangan akan membuat The Guardian tetap menjaga persaingan papan atas klasemen jelang berakhirnya Liga 1.

"Kuncinya ada di konsentrasi dan fokus, ditambah kerja keras yang kita miliki untuk mempertahankan tren positif di kandang. Kami mau bermain dengan kuat, kami mau bermain dengan cara kami sendiri, kami mau bermain dengan tempo yang kami inginkan ketika main di kandang," kata Simon saat jumpa pers jelang laga, Jumat 2 November.


"Semoga itu bisa membawa hal bagus buat kami. Dengan tiga hal yang kami usung tadi, jika itu bisa kami lakukan dengan baik maka kami punya peluang untuk mencuri poin penuh," sambungnya.

Namun, Simon harus dipusingkan dengan kondisi skuat yang kurang lengkap jelang melawan Persib. Pasalnya, tiga penggawa The Guardian yakni Muhammad Hargianto, Putu Gede, dan  Awan Setho harus absen karena memperkuat Timnas Indonesia.

"Tiga sampai empat pertandingan dan di pertandingan melawan Persib besok menjadi laga yang berat, karena kami harus kehilangan tiga sampai empat pemain. Di sisi lain, Persib selalu bisa mencari cara untuk memenangkan pertandingan," keluh Simon.

"Ini akan menjadi motivasi mereka karena mereka kehilangan beberapa poin di laga terakhir. Kemungkinan mereka akan kembali dalam situasi yang lapar akan kemenangan dan itu menjadi tantangan sendiri dari untuk Bhayangkara," pungkasnya.

10 Klub Liga 1 Dapat Lisensi AFC




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id