Aji Santoso (Istimewa)
Aji Santoso (Istimewa)

Momen tak Terlupakan Penggawa Timnas SEA Games 1999 dengan Habibie

Bola liga indonesia Habibie Meninggal Dunia
Rendy Renuki H • 12 September 2019 07:00
Jakarta: Mantan pemain Timnas Indonesia, Aji Santoso, mengenang momen tak terlupakan dirinya dengan mendiang BJ Habibie. Presiden ketiga RI itu menurutnya sempat memberikan yang selalu dikenang oleh pria yang kini menjadi pelatih PSIM Yogyakarta.
 
Aji menyebut momen itu terjadi saat para pemain Timnas dipanggil ke Istana Negara jelang tampil di SEA Games 1999 Brunei. Habibie membakar semangat skuat Garuda sebelum turun ke lapangan hijau.
 
Ia mengakui kata-kata yang dilontarkan Habibie merasuk ke sanubari para pemain. Hingga membuatnya sulit melupakan momen tersebut sampai saat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Beliau mengatakan kepada kami, 'Kalian adalah pahlawan-pahlawan bangsa. Kumandangkanlah lagu Indonesia Raya di negeri orang. Jaga marwah Bangsa Indonesia dan jaga lambang Garuda kita'," tutur Aji dinukil dari Antara.
 
Penggawa Timnas di SEA Games 1999 lainnya, Andrian Mardiansyah, pun menceritakan momen pelepasan tim di Istana. Menurutnya Habibie sempat meminta skuat Garuda merebut medali emas SEA Games 1999.
 
"Beliau meminta kami untuk menjadi pahlawan olahraga dan sebisa mungkin merebut emas. Tetapi kami hanya mampu mendapatkan perunggu," tutur Andrian.
 
Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pukul 18.05 WIB kemarin. Presiden ketiga RI itu wafat di usia 83 tahun akibat gagal jantung.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif