Skuat Persib sedang berlatih. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Skuat Persib sedang berlatih. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Persib tanpa Target di Asia Challenge 2020 di Malaysia

Bola persib liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 15 Januari 2020 19:23
Bandung: Persib Bandung tak mematok target kala mengikuti ajang pramusim Asia Challenge 2020 di Malaysia. Persib akan melakoni laga melawan Selangor FA dan Bangkok United pada 17 Januari nanti.
 
Sebanyak 19 pemain rencananya akan diboyong ke Malaysia untuk mengikuti ajang pramusim tersebut. Namun, sebagian besar pemain yang diboyong merupakan pemain muda.
 
Sedangkan para pemain inti seperti I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi, Febri Hariyadi, serta dua legiun asing Nick Kuipers dan Omid Nazari juga dibawa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut asisten pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, turnamen tersebut menjadi ajang untuk menambah jam terbang bermain terutama pemain muda.
 
"Sebetulnya hanya adaptasi training ke latihan, jadi kita memberikan kesempatan lagi kepada beberapa pemain yang memiliki menit bermain kurang dibanding yang lain," kata Yaya di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu, 15 Januari 2020.
 
Namun, Persib akan memboyong dua pemain asal Brasil yang kini melalukan proses trial yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. Pasalnya turnamen tersebut pun menjadi ajang proses seleksi bagi dua pemain asal Brasil itu.
 
"Dua pemain itu (Luiz dan Joel) kita bawa ke sana (Malaysia) untuk melihat kualitasnya," tutur Yaya.
 
Sementara itu, Persib pun memboyong dua kiper muda ke Malaysia yakni Dhika Bhayangkara dan Aqil Saviq. Dua pemain itu jarang mendapatkan jatah bermain pada musim 2019 lalu, karena masih kalah bersaing dengan kiper senior I Made Wirawan.
 
"Kita memberikan kesempatan kepada Aqil dan Dhika karena menit bermainnya kurang dari pada Made. Jumlah pemain yang dibawa total 19," pungkas Yaya.
 
Video: Latih Barcelona, Setien Janjikan Permainan Bagus
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif