Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah). (Foto: Medcom.id/Daviq)
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah). (Foto: Medcom.id/Daviq)

Kemenangan atas Persela Bukti Kebangkitan Arema

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 28 Mei 2019 20:13
Malang: Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan laga kontra Persela Lamongan memiliki intensitas tinggi. Oleh karena itu, dia sangat bersyukur timnya bisa keluar sebagai pemenang.
 
Arema bentrok dengan Persela untuk memainkan pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Senin 27 Mei malam. Saat itu, Singo Edan yang tertinggal lebih dulu bisa membalikkan keadaan sehingga menang dengan skor, 3-2.
 
Alex Dos Santos Goncalves membawa Persela unggul lebih dulu pada menit ke-10. Namun dua menit kemudian, Arema bisa membalasnya dengan gol Dendi Santoso yang memanfaatkan assist Makan Konate.

Klik:Pochettino Bahas Masa Depannya Usai Final Liga Champions


Menginjak menit ke-26, Persela kembali unggul lewat aksi individu Muhammad Hambali Tolib. Tapi beberapa menit kemudian, Arema langsung membalasnya dengan sepasang gol Dedik Setiawan (menit ke-27 dan ke-30).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini adalah permainan sepak bola terbaik yang pernah saya lihat di Indonesia, terutama pada babak pertama. Dengan intensitas tinggi 5 gol tercipta dalam 30 menit dan semuanya gol bagus," kata Seslija dalam jumpa pers usai laga.
 
"Meski tertinggal 2 gol, Arema mampu membalas dengan 3 gol. Itu baru kekuatan Arema. Bersama dukungan fantastis dari Aremania, mereka terus memberikan motivasi bahkan ketika kami ketinggalan," tambahnya.
 
"Dengan motivasi itu, semua tim yang bermain di sini (Stadion Kanjuruhan) pasti bisa dikalahkan Arema. Inilah Arema yang sebenarnya," lanjut Seslija.

Klik:Hari Ini, Gattuso Umumkan Perpisahan dengan Milan


Persela masih berusaha mengejar ketertinggalan saat memainkan babak kedua. Tapi, tekanan yang diberikan Arema membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil, skor 3-2 untuk keunggulan Singo Edan tak berubah hingga laga berakhir.
 
Milo--sapaan akrab Seslija menyebutkan, Persela tidak punya peluang bagus pada babak kedua karena Arema tampil lebih disiplin di area pertahanan. Hasil laga sudah dirasa cukup pantas karena Arema memang punya peluang lebih banyak.
 
"Selamat kepada pemain kami yang bisa menjawab kritikan pada dua laga terakhir dengan laga hari ini. Tim bermain sangat fantastis dengan mencetak tiga gol yang bagus. Penyelesaian akhir mereka sudah bagus dan tidak ada yang menghentikan kami ketika tampil menekan," pungkas Seslija.
 
Sementara itu, Dedik Setiawan selaku pemain Arema turut mengamini komentar yang dilontarkan Seslija. Dia puas timnya bisa menang karena sempat kalah pada dua laga sebelumnya, yakni kontra PSS Sleman dan Borneo FC.
 
"Alhamdulillah bisa bangkit di laga ketiga. Pertandingan ini yang sangat seru dan tetap enggak menyangka bisa cetak dua gol. Ini kerja keras kita, Alhamdulillah bisa raih tiga poin," ujar Dedik.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif