Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta (Dok. Media Persija)
Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta (Dok. Media Persija)

Persib Pecundangi Persija di Bali

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 28 Oktober 2019 18:12
Jakarta: Persib Bandung sukses mempecundangi Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 28 Oktober. Maung Bandung mengalahkan Macan Kemayoran yang menjadi rival abadinya tersebut dengan skor telak 2-0.
 
Bertindak sebagai tuan rumah, Persib justru langsung mendapatkan teror dari Persija. Riko Simanjuntak mendapatkan peluang bagi Persija saat laga baru berjalan dua menit, namun sepakan jarak jauhnya belum berbuah gol.
 
Persib merespons dengan peluang Achmad Jufriyanto yang memanfaatkan umpan sundulan. Namun tandukannya juga masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan Andritany Ardhiyasa di pertengahan babak pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Maung Bandung baru mampu memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya menit ke-51. Frets Butuan yang tak terkawal mampu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung Andritany.
 
Delapan menit berselang, Persib mampu menggandakan keunggulan melalui gol Ezechiel Ndouasel. Umpan silang Ardi Idrus di mulut gawang Persija dicocor sontekan Ndouasel yang membawa Persib unggul 2-0.
 
Persib mendapatkan kesempatan memperbesar keuggulan saat mendapatkan hadiah penalti. Sayang eksekusi Ndouasel yang telah mengecoh pergerakan Andritany justru melambung di atas mistar.
 
Persija yang berupaya mengejar ketinggalan tak mampu berbuat banyak di sisa waktu. Hingga peluit panjang, skor 2-0 bagi keunggulan Persib tetap bertahan.
 
Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke urutan 10 klasemen Liga 1 dengan torehan 31 poin. Sedangkan Persija tertahan di urutan 14 dan tetap meraih 24 poin.
 
Kemenangan ini sekaligus membuat Persib unggul rekor pertemuan di musim 2019. Pada pertemuan di paruh pertama musim ini, Persib mampu menahan imbang Persija 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Juli lalu.
 
Susunan Pemain:
 
Persib: I Made Wirawan (GK), Supardi Nasir (C), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel.
 
Persija: Andritany Ardhiyasa (GK/C), Novri Setiawan, Alexandre Xandao, Facruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Marko Simic, Riko Simanjuntak.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif