NEWSTICKER
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: medcom.id/Amaluddin)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: medcom.id/Amaluddin)

Piala Gubernur Jatim 2020

Polisi Amankan Oknum Suporter Pembawa Keris

Bola sepak bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Amaluddin • 18 Februari 2020 20:31
Selain sajam, petugas juga menemukan emblem menyerupai logo Arema.
 
Surabaya: Kepolisian Resor Blitar Kota, mengamankan seorang oknum yang mengaku suporter Bonek, pendukung Persebaya Surabaya, yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis keris.
 
"Betul, satu suporter pendukung Persebaya diamankan karena didapati membawa sajam saat digeledah petugas," kata Wakapolres Blitar Kota Komisaris Polisi Nurhalim, saat dikonfirmasi, Selasa 18 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Nurhalim menjelaskan, seorang suporter itu bukan Bonek dari Surabaya, melainkan pemuda asal Kota Blitar. Rencananya ia hendak memaksa masuk ke dalam Stadion Supriyadi, lokasi berlangsungnya laga antara Persebaya Surabaya melawan Arema sore tadi.
 
Mengetahui hal itu, petugas langsung menangkapnya dan memeriksa barang bawaan di dalam tas yang dibawanya. Hasilnya, pemuda tersebut didapati membawa sajam, mirip keris.
 
Selain sajam, petugas juga menemukan emblem menyerupai logo Arema. Kata Nurhalim, yang bersangkutan mengaku sengaja membawa sajam, untuk melindungi diri jika bertemu suporter Arema.
 
"Jadi yang bersangkutan mengaku untuk mengamankan diri, jika bertemu suporter Arema. Jadi seakan-akan dia pendukung Arema," ujarnya.
 
Suporter Bonekmania dan Aremania sempat ricuh sekitar pukul 14.00 WIB, saat keduanya hendak masuk ke stadion. Petugas gabungan Polri-TNI langsung mengadang kedua suporter fanatik tersebut.
 
Ratusan Bonek bertahan di sekitar Tugu Ikan Koi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar. Sementara, Aremania terpusat di kawasan PIPP Kota Blitar. Sempat terjadi pembakaran sejumlah kendaraan roda dua, yang diduga milik para suporter tersebut. "Tidak ada korban jiwa, untuk korban luka masih diinventarisir," ujarnya.
 
Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif