NEWSTICKER
Pemain Persebaya merayakan gol ke gawang Arema FC (Foto: Antara/Moch Asim)
Pemain Persebaya merayakan gol ke gawang Arema FC (Foto: Antara/Moch Asim)

Piala Gubernur Jatim 2020

Setdaprov: Final Piala Gubernur Jatim Bukan di Gelora Bung Tomo

Bola sepak bola persija persebaya liga 1 indonesia
Amaluddin • 18 Februari 2020 22:58
Panitia pelaksana (panpel) bersama PSSI, KONI, dan Wadir Intelkam Polda Jatim, masih membahas stadion mana yang akan digunakan untuk final Piala Gubernur Jatim.
 
Surabaya: Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada final Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Kedua tim akan bermain di kandang Persebaya, pukul 19.00 WIB, Kamis 20 Februari 2020 mendatang.
 
"Sesuai hasil rapat koordinasi pengamanan jelang semifinal lalu, kalau final mempertemukan Arema ya digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Tapi sebaliknya, jika yang masuk masuk final Persebaya, maka finalnya digelar di Surabaya," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono, saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa 18 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, lanjut Heru, laga final Piala Gubernur Jatim belum bisa digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Karena masih dalam perbaikan untuk disiapkan menjadi venue final Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.
 
"Tapi lapangan di Surabaya bukan hanya GBT. Bisa saja di Gelora Tambaksari Surabaya, karena tidak ada aturan stadion harus berkapasitas 30 ribu penonton," jelas Heru.
 
Menurut Heru, panitia pelaksana (panpel) bersama PSSI, KONI, dan Wadir Intelkam Polda Jatim, masih membahas stadion mana yang akan digunakan sebagai venue final Piala Gubernur Jatim.
 
"Jadi masih akan dibahas malam ini bersama pihak terkait, stadion mana yang akan digunakan untuk final Piala Gubernur nanti," pungkasnya.
 
Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif