NEWSTICKER
Bentuk dukungan suporter Persebaya, Bonekmania. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Bentuk dukungan suporter Persebaya, Bonekmania. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Piala Gubernur Jatim 2020

Bonekmania Boleh ke Stadion, The Jakmania Dukung Lewat Layar

Bola liga 1 indonesia
Amaluddin • 19 Februari 2020 23:27
Surabaya: Laga final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta hanya boleh ditonton Bonekmania--julukan suporter Persebaya. Sementara itu, The Jakmania--sebutan suporter Persija dilarang datang ke lokasi pertandingan, Stadion Gelora Deltras Sidoarjo.
 
"Laga besok hanya boleh didatangi oleh suporter Persebaya, Bonekmania. Dengan syarat harus menjaga ketertiban," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, Rabu (19/2/2020).
 
Meski begitu, Amir mengimbau Bonekmania benar-benar menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang panitia pelaksana (panpel). Di antaranya, dilarang membuat kericuhan, anarkis, membawa senjata tajam (sajam) dan lainnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami persilakan rekan-rekan Bonek untuk menyaksikan di stadion. Namun ingat, harus jaga keamanan dan ketertiban, karena pasti akan ada tindakan tegas dari Polda Jatim, apabila ada oknum yang melanggar aturan," jelasnya.
 
Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mencegah The Jakmania masuk ke Jatim. Tapi, bagi The Jakmania yang sudah berada di Malang, akan difasilitasi layar tancap untuk menonton bersama (nobar).
 
Terkait pengamanan para pemain Persija. Luki mengaku belum memutuskan apakah bakal difasilitasi kendaraan Rantis atau tidak. Sebab pihaknya masih melihat perkembangan situasi.
 
"Kami hingga saat ini masih melihat situasi, karena protapnya seperti itu. Mudah-mudahan kita sebagai tuan rumah, harus menjamu tamu dengan baik," pungkas Jendral Bintang Dua itu.
 
Persebaya Surabaya lolos ke final usai mengalahkan Arema FC dengan kedudukan 4-2. Sedangkan Persija menyingkirkan Madura United dengan skor 2-1. Kedua kesebelasan itu akan bertarung untuk memperebutkan juara Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Kamis 20 Februari.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif