Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Seorang Pengusaha Tawarkan PSSI Tes Covid-19

Bola Virus Korona pssi
Rendy Renuki H • 25 Maret 2020 11:38
Jakarta: Seorang pengusaha asal Jakarta, Jerry Hermawan Lo melakukan tes Covid-19, Selasa 24 Maret. Tes kesehatan yang dilakukannya beserta keluarga dan karyawannya pun viral di media sosial.
 
Pasalnya, tes tersebut dilakukan secara pribadi di kediamannya, Gading Serpong, Tangerang. Terlebih, pada tes Covid-19 yang dihadiri 80 orang itu terlihat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
 
Pria yang karib disapa Iwan Bule itu pun mengatakan kedatangannya atas undangan tuan rumah. Ia mengakui pengusaha properti itu menawarkan PSSI untuk menjalani tes Covid-19.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya dihubungi Bapak Jerry Lo untuk melihat tes Covid-19 dari Rumah Sakit Royal Progress Sunter, dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan tes yang sama dengan dilakukan yang bersangkutan," ujar Iriawan saat dihubungi awak media, Rabu 25 Maret.
 
Tawaran itu pun menurutnya masih harus dirundingkan dahulu di internal PSSI. Meskipun diakui Iriawan bahwa Jerry tak ada maksud apapun, kecuali menawarkan PSSI melakukan tes Covid-19.
 
"Saya harus diskusikan dahulu dengan Exco (Komite Eksekutif) di PSSI terkait dengan tes tersebut," sambung Iwan Bule.
 
Sementara, Jerry mengatakan tes Covid-19 yang dilakukannya menggunakan klinik mobile medis RS Royal Progress Sunter. Ia mengakui tes itu dilakukan atas inisiatifnya, karena ada anggota keluarganya yang sedang sakit.
 
Selain itu, ia pun mengetahui kesehatannya karena sempat bepergian ke Singapura untuk keperluan bisnis.
 
"Saya memang melakuan tes darah dan rontgen untuk keluarga dan karyawan. Saya ingin mengecek darah dan rontgen keluarga saya agar mendapatkan hasil yang jelas," paparnya.
 
"Saya tak mau diri saya, keluarga dan karyawan saya jadi penyebar virus corona ke masyarakat lainnya. Makanya kami memilih mengundang mobile tes dari RS Royal Progress dengan biaya pribadi untuk memastikan kondisi kesehatan kami," tutupnya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif