Giudeges, suporter asing Bali United (Dok. LIB)
Giudeges, suporter asing Bali United (Dok. LIB)

Bule United Rindu Atmosfer Stadion Wayan Dipta

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 14 Mei 2020 14:00
Jakarta: Basis suporter Bali United kian bertambah banyak seiring berjalan waktu. Tak hanya Semeton Dewata dan Brigaz Bali, suporter tim berjuluk Serdadu Tridatu pun ada yang dari mancanegara.
 
Sejumlah suporter asing mulai sering menghiasi tribun Stadion Wayan Dipta, Gianyar, tiap pertandingan. Awalnya, hanya suporter asal Belanda yang menyaksikan pertandingan.
 
Faktor The Dutch Connection dengan pemain asing macam Nick van der Velden menjadi alasannya. Namun, suporter mancanegara saat ini tak hanya berasal dari Belanda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan dari sekian banyak, ada satu suporter mancanegara yang sangat loyal. Suporter tersebut bernama Guideges yang berasal dari Prancis.
 
Guideges yang sudah mengikuti Bali United sejak 2017 lalu itu mengaku rindu dengan atmosfer stadion. Ia harus rela tak menikmati sepak bola sementara waktu karena pandemi Covid-19.
 
"Jelas saya sangat sedih tidak ada sepak bola. Kamu tahu sendiri, saya hampir setiap pertandingan selalu datang ke stadion," kata Giudeges di situs LIB.
 
"Saya juga hampir setiap latihan selalu melihat mereka (Bali United). Sekarang saya harus rela tidak beraktvitas sementara waktu," sambungnya.
 
Selain menjadi suporter di tribun, ia juga terkenal akrab dengan para pemain Bali United. Ia sering terlihat berbincang dengan Muhammad Taufiq, Dias Angga Putra, hingga Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.
 
"Saya sangat cinta sepak bola, terutama sepak bola di Indonesia. Sepak bola di Indonesia mengingatkan saya tentang era sepak bola di Eropa pada tahun 80an," kata pria yang juga menjadi fans berat AS Monaco tersebut.
 
"Satu hal yang terpenting, saya sangat rindu atmosfer ketika ada di stadion. Saya melihat langsung bagaimana pemain berdebat dengan wasit saat pertandingan, itu yang saya rindukan. Semoga situasi bisa kembali normal dan semoga liga tidak berhenti. Atau jika berhenti, semoga ada turnamen yang bisa menjadi hiburan masyarakat," tutupnya.
 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif