NEWSTICKER
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Medcom.id/Roni)
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Medcom.id/Roni)

Persib Bandung vs PSS Sleman

Kemenangan atas PSS Jadi Kado Indah untuk Persib yang Berulang Tahun ke-87

Bola persib
Roni Kurniawan • 15 Maret 2020 23:50
Bandung: Persib Bandung berhasil menghempaskan PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 15 Maret 2020. Kememangan tersebut pun sekaligus menjadi kado indah bagi Persib yang berusia 87 tahun pada 14 Maret kemarin.
 
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, semringah dengan hasil kemenangan atas PSS Sleman. Pasalnya Persib menjadi satu-satu klub yang meraih poin penuh dalam tiga laga awal dan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2020 dengan raihan 9 poin.
 
"Kami menginginkan tiga poin dan kami mampu mendapatkannya. Ini awal yang bagus bagi kami karena bisa mengawali liga dengan baik, sembilan poin dari tiga laga. Dan sejauh ini kami satu-satunya dan ini hadiah untuk Persib Bandung yang ke-87," ujar Robert usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih asal Belanda ini pun menyanjungi perjuangan Supardi Nasir dan kawa-kawan meski tertinggal melalui gol cepat di menit awal. Robert menilai anak asuhnya mampu membuktikan kualitas dengan membalikkan kedudukan melalui dua striker asing Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.
 
"Bangga kepada pemain secara keseluruhan karena berjuang selama 90 menit dan menurut saya ini kemenangan yang layak. Meski saya rasa kami juga seharusnya bermain lebih baik, bermain lebih efisien," ungkapnya.
 
Namun, Robert menilai permainan anak asunya tidak berkembang dengan baik karena kondisi lapangan di Jalak Harupat yang dinilai tak memadai. Robert berkali-kali kecewa dengan kondisi lapangan yang memiliki kualitas tidak baik bagi klub sekelas Persib.
 
"Dan saya juga secara pribadi mengatakan kecewa dengan kualitas dari lapangan, sekali lagi saya sulit memahami kenapa tim dengan standar seperti Persib bermain di lapangan yang standarnya seperti ini. Ini menyulitkan bagi pemain dan tidak membantu mereka untuk memainkan sepakbola yang bagus. Sangat kecewa dengan kondisi lapangan," tegas Robert.
 
Video: Mikel Arteta Positif Korona, Seluruh Pemain dan Staf akan Jalani Isolasi
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif