Pelatih Persita Widodo C Putro (kanan)-Medcom.id/Hendrik
Pelatih Persita Widodo C Putro (kanan)-Medcom.id/Hendrik

Persita vs PSM

Widodo: Persita Secara Taktikal Bisa Mengimbangi PSM

Bola sepak bola psm makassar liga 1 indonesia
Hendrik Simorangkir • 06 Maret 2020 22:50
Dua pertandingan awal Persita di Liga 1 2020 menjadi tambahan evaluasi untuk tim pelatih menerapkan strategi dan taktikal di pertandingan berikutnya.
 
Tangerang: Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro mengaku pertandingan timnya melawan PSM Makassar menarik buatnya. Meski timnya hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1, pada lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Widodo sebut timnya masih beradaptasi.
 
"Pertandingan tadi memang cukup ketat dan menarik. PSM tim yang sudah matang. Mereka juga bermain di AFC. Secara taktikal kami bisa beberapa kali mematahkan serangan mereka. Tapi memang inilah hasil yang bisa kami capai. Kalau secara keseluruhan memang kami ingin menang, tapi inilah hasil yang sudah kami dapat," ujar Widodo saat melakukan jumpa pers usai pertandingan, Jumat 6 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Widodo mengakui anak didiknya mungkin masih beradaptasi dengan pertandingan kandang, yang memang baru pertama kali dilakoninya. Akibatnya, pemain sedikit berhati-hati di lapangan, terutama di babak awal.
 
"Ya mungkin ini pertama bermain home ya. Pemain saat babak pertama sangat berhati-hati mainnya. Di babak kedua saya instruksikan pemain lepas aja. Akhirnya mereka bisa bermain dan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi ya memang inilah yang sudah maksimal dilakukan. Jadi kami siap memperbaiki lagi apa-apa yang harus dievaluasi, kita akan evaluasi lagi," katanya.
 
Hasil pertandingan ini memang menjadi evaluasi yang baik untuk Persita. Meski di pramusim Persita sempat menjalani uji coba, tapi dua pertandingan awal di Liga 1 2020 ini menjadi tambahan evaluasi tentunya untuk tim pelatih menerapkan strategi dan taktikal di pertandingan berikutnya.
 
"Sebanyak lima puluh persen ini pemain baru. Kami sudah beberapa kali uji coba. Tapi di kompetisi ini nanti akan bertahap dievaluasi. Padahal saat tadi semangat tim ingin menang. Tapi di situ ada taktikal. Bagaimana yang terpenting kita tidak kalah kalau bertanding away. Itu prinsip saya," ungkapnya.
 
Sementara, Edo Febriansah pemain belakang Persita yang mencetak gol tunggal di pertandingan sore ini pun mengaku lega dan senang. Meski Persita belum bisa memetik poin penuh di kandang, dirinya mengaku mencetak gol perdana di Liga 1 cukup mengesankan.
 
"Saya mengucap syukur dengan hasil ini. Patut disyukuri walaupun kita di kandang dan kita bermain seri. Semoga ke depan kita bisa lebih kuat lagi dan bisa meraih hasil yang lebih baik. Ya Alhamdulilah di karier saya Liga 1 saya bisa cetak gol," kata Edo.
 
Persita akan melakoni laga ketiga melawan Tira Persikabo, pada Ahad 15 April 2020 di Stadion Pakansari, Bogor.
 
Video: Man United Melenggang ke Perempat Final Piala FA


 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif