Acara peluncuran Liga 1 2020, Senin (24/2) (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Acara peluncuran Liga 1 2020, Senin (24/2) (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Resmi Diluncurkan, Liga 1 2020 akan Gunakan Teknologi Tambahan

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 24 Februari 2020 19:22
Jakarta: Liga 1 2020 resmi diluncurkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, Senin 24 Februari. Kompetisi teratas Tanah Air tersebut digadang akan lebih baik, karena bakal menggunakan teknologi tambahan.
 
Teknologi tersebut adalah alat komunikasi wasit dan vanishing spray. Serta media komunikasi pergantian pemain yang sudah menggunakan papan elektronik.
 
"Persiapan kami sudah maksimal dan bersiap untuk launching. Kami akan mengelola Liga 1 2020 dengan lebih profesional dan berkualitas," kata Direktur PT LIB Cucu Somantri saat peluncuran Liga 1 di Hotel Fairmont Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keputusan LIB baru meluncurkan Liga 1 2020 hari ini karena menunggu resminya rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Di mana BOPI yang diketuai Richard Sambera baru mengeluarkan rekomendasi, Jumat 21 Februari lalu.
 
"Kami sudah mendapatkan rekomendasi dari BOPI dan juga sudah rapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Mudah-mudahan langkah ini bisa membuat sepak bola nasional lebih maju," sambungnya.
 
Peluncuran Liga 1 2020 pun disambut positif Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu ingin Liga 1 berkembang menjadi industri olahraga yang diganderungi masyarakat Indonesia.
 
"Sepak bola Indonesia telah berkembang sebagai industri dan memiliki pasar yang sangat besar. Liga profesional telah berjalan dengan baik," tutur Iwan Bule.
 
"Sepak bola sudah menjadi tontonan yang menarik. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penonton dan viewers di televisi dan tayangan digital. Selamat untuk segera bergulirnya Liga 1 2020," pungkas Iwan Bule.
 
Liga 1 2020 diagendakan akan digelar 29 Februari mendatang. Partai pembuka Liga 1 2020 akan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri yang berstatus tim promosi di Stadion Gelora Bung Tomo.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif